Jelang Muscab Ke-V, 100 Kader dan Pengurus PKB Karawang Jalani Rapid Test

JABARNEWS | KARAWANG – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Karawang melakukan Rapid Test terhadap panitia dan peserta jelang Musyawarah Cabang (Muscab) yang ke-V di kantor DPC PKB Karawang yang bertempat di Jalan RA. Kartini, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Karawang.

Muscab PKB Karawang rencananya akan digelar Minggu (7/3/2021) di Hotel Resinda Karawang.

“Ini sebagai salah satu rangkaian Muscab DPC PKB Karawang, jadi kader besok itu datang ke Muscab sudah membawa surat pernyataan bebas Covid-19,” ungkap Bendahara Umum Panitia Muscab Ke-V DPC PKB Karawang, Apriona, usai dirinya melakukan Rapid Test di Kantor DPC PKB Karawang, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Komit Sehatkan BUMD

Apriona mengatakan, rapid test ini dilakukan kepada sebanyak 100 kader, baik panitia, peserta dan pengurus Badan Otonomi (Banom) PKB, telah melakukan serangkaian kegiatan protokol kesehatan.

“Yang di rapid test kurang lebih sebanyak 100 kader diantaranya, pengurus PAC sebanyak 60 orang kemudian pengurus DPC dan pengurus Banom PKB sebanyak 40 orang,” terangnya.

Baca Juga:  Dalam Dua Hari, Tiga Ular Sanca Kembang Ukuran Besar Berhasil Dievakuasi DPKPB Purwakarta

Kegiatan tersebut lanjutnya, dilaksanakan dalam rangkaian Muscab Ke-V PKB untuk memastikan calon peserta Muscab dalam keadaan sehat. PKB Karawang tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Tujuannya adalah untuk mensterilisasi kemudian untuk menerapkan protokol kesehatan juga karena di masa pandemi ini kita tentunya harus apik lah ya dalam menerapkan protokol kesehatan juga sebagai salah satu persyaratan Muscab. Jadi, si peserta ini harus bersih dari ancaman paparan Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemkot Bogor Keluarkan Surat Edaran Larangan Penggunaan Kantong Plastik

Informasi yang dihimpun, dalam Muscab Ke-V DPC PKB Karawang kali ini, tidak ada proses pemilihan ketua dan pengurus DPC PKB Karawang masa mendatang.

Dalam Muscab itu, hanya akan dibacakan jajaran struktural kepengurusan DPC PKB Karawang periode selanjutnya. (Red)