Nah Loh, Warga Bandung Barat Ancam Blokade Jalan Raya Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Warga Desa Cikalong, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat sudah merasa resah dengan adanya pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Keresahan yang dirasakan warga Bandung Barat ini bukan tanpa alasan, mereka mengaku jalan raya Cikalong-Cipeundeuy menjadi tidak nyaman lagi karena sudah banyak jalan yang rusak parah.

Salah satu warga Desa Cikalong, Deni menyatakan, kerusakan jalan raya Cikalong-Cipeundeuy itu imbas dari banyak truk kendaraan yang melintasi jalan sepanjang kurang lebih 7 kilometer tersebut.

Baca Juga:  Muncul Klaster Senam, Wabup Tasikmalaya: Seharusnya Bisa Dicegah!

Deni juga mengatakan, tak hanya jalan rusak saja, bahkan ada satu titik yang bibir jalannya sudah tergerus dan menyebabkan longsor di area sekitar.

“Semenjak dibangun proyek itu sekarang kondisi jadi rusak, nggak seperti sebelumnya. Bahkan ada jalan yang longsor karena bibir jalannya sudah rusak,” katanya seperti dilansir dari Tribun Jabar, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga:  Inilah Beberapa Destiniasi Menarik Yang Ada Di Garut

Jalan alternatif penghubung Bandung-Purwakarta itu kata Deni merupakan jalur aktif dan ramai. Ia menyayangkan sekarang jalan tersebut harus rusak parah.

Deni menegaskan, jika masih belum ada respons dari pihak KCJB, warga Desa Cikalong akan melakukan pemblokiran jalan tersebut agar tidak ada lagi truk proyek KCJB yang melintas.

Baca Juga:  Aher Kutuk Keras Bom Surabaya

Pemblokiran jalan tersebut juga kata Deni, agar tidak ada kerusakan jalan raya lebih parah lagi.

Deni bersama warga lainnya berharap itikad baik dari pihak terkait agar nantinya bisa diselesaikan secara musyawarah demi menyelesaikan masalah.

“Kami tentu berharap itikad baik mereka bisa dalam bentuk mediasi dan ganti rugi agar nantinya bisa diselesaikan bentuk musyawarah mufakat,” ujarnya. (Red)