Persib, Persija, Persebaya dan Arema Tak Satu Grup Dalam Piala Menpora 2021

JABARNEWS | JAKARTA – Penyelenggara Piala Menpora 2021 berupaya untuk menghindari penyebaran Covid-19 pada saat pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Salah satu upaya untuk menghindari membludaknya kedatangan suporter, empat tim yang dianggap besar dalam Piala Menpora 2021 ini tidak berada dalam satu grup.

Keempat tim tersebut diantaranya Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema FC bakal ditempatkan di grup berbeda di Piala Menpora 2021.

Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan, langkah pemisahan grup untuk keempat tim ini sebagai salah satu syarat dari Polri, pertandingan sepakbola bisa digelar tanpa menciptakan kerumunan.

Baca Juga:  Tega Talak Istri Usai Ijab Kabul, Diduga Ini Penyebabnya

Ada potensi suporter akan datang ke stadion mengingat rivalitas antar suporter mereka jika salah satu klub di atas sudah berhadapan di fase grup. Misalnya rivalitas antara suporter Persija dengan Persib dan Persebaya. Atau rivalitas antara suporter Arema dan Persebaya.

“Empat klub ini akan kami pisahkan di empat kota berbeda. Ya, mereka mendapatkan pengecualian secara keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga:  Cara Menata Bunga di Rumah Agar Lebih Indah, Simak!

Akhmad Hadian Lukita juga mengatakan, dalam pagelaran Piala Menpora 2021 ini ada empat wilayah yang nantinya akan digunakan. Yaitu: Bandung, Solo, Sleman, dan Malang. Jadi, empat tim di atas akan ditempatkan di empat tempat berbeda.

Meski dipisahkan, tetap ada potensi empat klub ini akan saling berhadapan di fase penyisihan nantinya jika mereka lolos dari fase grup. Setidaknya, PT LIB mau menghindari potensi-potensi pelanggaran dulu sejak awal.

Selain itu, klub asal lokasi pelaksana pertandingan juga bakal ditempatkan di kota lain. Persib tak akan bermain di Bandung, Bhayangkara tak main di Solo, PSS Sleman tak main di Sleman, dan Arema tak main di Malang.

Baca Juga:  Stok Gas Melon Di Purwakarta Aman Hingga Dua Pekan Setelah Lebaran

“Tuan rumah tidak bermain di kandangnya. Ini dilakukan supaya adil dengan klub lain. Lihat saja nanti hasil drawingnya,” tutur Lukita.

Sementara itu, drawing akan digelar di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021). Drawing Piala Menpora 2021 bakal digelar tatap muka dan secara virtual juga buat yang mau menyaksikan. (Red)