Melalui Program 1% Untuk Negeri, Bikers Brotherhood 1% MC Bantu Korban Banjir Di Karawang

JABARNEWS | BANDUNG – Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia memberikan uluran tangan untuk membantu para korban terdampak bencana alam yang melanda wilayah Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.

Saat ini, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia sedang berfokus untuk menanggulangi musibah dengan melakukan kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat dan Yayasan Mathla’ul Anwar Sukamaju.

Vice President Bikers Brotherhood West Java Chapter, Yudi, mengatakan, dengan program 1% Bakti Untuk Negeri, kehiatan ini diisi dengan pemberian Bantuan Tanggap Bencana Kabupaten Karawang, pada hari Sabtu (5/3/2021).

“Kami dari Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia dengan program 1% Bakti Untuk Negeri bekerjasama dengan OJK melakukan kegiatan sosial membagikan sembako sebanyak 200 paket untuk korban bencana banjir di wilayah Karawang, mudah mudahan dengan adanya kegiatan sosial ini dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir di area Kabupaten Karawang,” katanya.

Baca Juga:  Cuaca Hari Ini, BMKG Prediksi Hampir Seluruh Wilayah Indonesia Cerah Berawan

Yudi menerangkan, dengan diawali dengan doa bersama, yang dipimpin oleh External Capitano West Java Chapter Didit Pamungkas, tim bertolak dari Batununggal Bandung, pada pukul 10.00 wib pagi hari.

Kemudian tiba Check Point Chapter, disambut oleh Bikers Brotherhood 1% MC Check Point Purwasuka di Cikampek, pada pukul 13.00 wib dan melanjutkan perjalanan secara konvoi dengan mentaati Safety Riding serta Protokol Kesehatan, ke titik lokasi bencana Telukjambe Karawang, tiba di lokasi pada pukul 14.00 WIB.

Baca Juga:  Ini Alur Pendaftaran CPNS 2018

“Untuk pendistribusian ke lokasi dilaksnakan oleh anggota Bikers Brotherhood 1% MC, mulai dari Prospect & Virgin, Life Member, penyerahan di lokasi di serahkan oleh Mey Sutikno selaku Direktur BFN Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia,” terangnya.

Prosesi serah terima bantuan secara simbolis diberikan oleh perwakilan OJK pusat kepada Bikers Brotherhood 1% MC dan diserahkan kepada perwakilan penerima manfaat, yakni masyarakat terdampak banjir di Karawang.

Baca Juga:  Soal Hak Pilih Orang Gila, Dedi Mulyadi Minta Semua Pihak Bersikap Waras

“Tujuan dan harapan program kemanusiaan 1% Bakti Untuk Negeri ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan berjalan secara berkesinambungan,” ujar Yudi.

“Terima kasih kepada OJK yang telah bekerja sama dengan kami Bikers Brotherhood 1 % MC melalui program 1% Bakti Untuk Negeri dan event ini juga di support oleh Brotherhood For Nature, Yayasan Sukamaju Sukatani,Support 22 Organized by NBA Organizer,” pungkasnya. (Red)