Brimob Polda Jabar Cek Tebing Rawan Longsor, Masyarakat Lembang Diminta Waspada

JABARNEWS | BANDUNG – Regu Team SAR Sat Brimob Polda Jabar diturunkan untuk berpatroli di wilayah Lembang khususnya tebing-tebing dan tempat rawan bencana. Anggota Sat Brimob Polda Jabar mengecek tebing di wilayah Desa Cikareumbi.

Dari hasil pantauan tanah, terdapat tanah yang sangat rawan akan longsor. Bilamana terjadi hujan yang sangat deras memungkinkan akan terjadi longsor karena tanah tersebut tidak ada penyangganya lagi.

Baca Juga:  Calon Walikota Bandung Belum Manfaatkan Masa Kampanye

“Untuk satu pekan kedepan agar selalu berpatroli di tempat-tempat rawan akan bencana karena cuaca yang ekstrim ini ditakutkan terjadi bencana alam,” kata Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono dalam keterangan yang diterima, Minggu (7/3/2021).

Oleh karena itu, masyarakat masyarakat diimbau agar tidak lagi melakukan tindakan penggalian tanah atau pembuatan ladang dengan penggundulan hutan. Dan juga diharapkan kepada masyarakat dapat menjaga diri jika terjadi hujan yang sangat deras agar tidak mendekati tempat ini karena sangat berbahaya.

Baca Juga:  Larang Warganya Mudik, Bupati Sergai: Membandel Akan di Karantina

“Kita bisa dengan cepat membantu orang yang terkena bencana karena hitungan detik bisa merenggut nyawa,” tambahnya.

Yuri mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Laga Uji Coba Timnas U-23 Disiapkan Hadapi Amerika Latin dan Afrika

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan Masyarakat dalam mengantisipasi Bencana,” tutupnya. (RNU)