Waduh! Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya Bocor, Deni Ramdani: Saya Prihatin

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Wakil Bupati Tasikmalaya Deni Ramdani Sagara kaget bukan kepalang setelah melihat ada ember di tengah masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya. Dirinya prihatin menengok kondisi atap masjid bocor.

Peristiwa yang dialami Deni Ramdani itu bermula saat dirinya hendak sholat dzuhur di masjid agung tersebut. Kondisi diperparah saat dia melihat kondisi lantai di tengah masjid susah basah dan air masuk ke dalam masjid cukup deras.

Baca Juga:  Pilihan Sekda Kota Bandung, Berlabuh Pada Asda Kota Cimahi

Deni Ramdani mengaku prihatin dengan kondisi yang terjadi di masjid Agung tersebut. Apalagi lokasinya sangat dekat dengan pusat pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya.

“Prihatin dengan kondisi masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya yang sudah bocor. Kondisi ini sangat mengganggu kekhusukan para jemaah,” kata Wabup Deni dikutip dari kapol.id, Minggu (7/3/2021).

Dia menegaskan akan berkoordinasi dengan jajarannya di pemda agar masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya ini bisa segera diperbaiki agar kenyamanan jamaah terjamin.

Baca Juga:  Warga Dukung Gubernur Jabar Mekarkan Garut Selatan

“Kalau sekarang ini jemaah jelas sangat terganggu dengan kondisi masjid yang bocor. Dan bocor nya itu sangat besar sekali airnya cukup deras masuk ke tengah masjid,” tegasnya.

Sementara itu, kebocoran di dalam mesjid terjadi di beberapa titik. Namun yang paling parah itu terjadi di tengah-tengah masjid.

Baca Juga:  Hari Ini Majene Digoyang Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 5.2

Saat hujan turun dengan lebat air dengan begitu mudah masuk ke dalam masjid.

Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya sendiri dibangun beberapa tahun silam. Dan terus mendapatkan renovasi gedung sehingga terlihat megah ketika dilihat dari luar.

Namun sayang kemegahan itu belum memberi kenyamanan kepada jemaah karena kondisi sudah bocor. (Red)