Anggota DPRD dan Kadinkes Jabar Kunjungi Pesantren As-Syifa Khoeriyyah Subang

JABARNEWS | SUBANG – Plt Kepala Dinkes Jabar, Dewi Sartika didampingi anggota Komisi V DPRD Jabar sekaligus aktivis pejuang kesejahteraan keluarga, perempuan dan anak Siti Mumtamah Oded mengunjungi Pondok Pesantren As-Syifa Khoeriyyah Boarding School Wanareja, Kabupaten Subang, Sabtu (6/3/21).

Kunjungan tersebut berkaitan di pontren tersebut banyak peserta didik dan tenaga pengajarnya terindikasi terpapar covid-19. Mereka disambut Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi didampingi istri, Ega Agustine Rosyadi.

Dewi Sartika yang juga sebagai Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Setda Pemprov Jabar mengapresiasi Kepada Satgas Covid-19 Pesantren As-syifa yang cepat tanggap, dan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19. Mereka mengisolasi siswa ke kampus Pesantren As-syifa di ruangan khusus yang sudah tersedia.

Baca Juga:  KPK Panggil 4 Legislator Jabar Untuk Dalami Kasus Suap Proyek di Indramayu

Hal senada dikatakan Anggota DPRD Jabar Siti Mumtamah yang juga Istri Wali Kota Bandung menyampaikan apresiasi kepada Satgas Covid-19 Pesantren As-Syifa yang selalu kooperatif dan terbuka untuk berkoordinasi dengan Pemda Subang khususnya satgas Covid-19.

“Pengurus dan dewan guru beserta jajarannya Pesantren As-Syifa Khoeriyyah cukup melegakan para orang tua, dengan selalu koordinasi dan terjaga selama 24 jam, hal ini agian terpenting untuk setidaknya tidak memberikan rasa khawatir pada orang tua,” ujarnya.

Baca Juga:  Pengendara Motor Tewas Seketika, Tabrak Truk Tangki Pertamina

Kegiatan belajar mengajar untuk sementara diberhentikan. Siswa yang tidak terpapar dipulangkan.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang, Agus Masykur menyampaikan kepercayaan sekaligus keyakinannya bahwa tim satgas Pesantren As-Syifa Boarding School Khoeriyyah bisa menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di lingkungannya.

Baca Juga:  Sekolah Di Ciamis Harus Patuhi Sistem Zonasi Kemendikbud

Selain sarana prasarana pendukung yang memadai juga adanya 3 dokter yang siap bertugas. Dengan keprofesionalan Satgas Covid-19 Pesantren As-Syifa terbukti dari sekitar 141 yang terpapar, 21 diantaranya saat ini sudah dinyatakan negative.

Pemkab Subang akan siap membantu dalam penanganan penyebaran covid-19 di lingkungan pendidikan salah satunya di Pesantren As-Syifa dengan melibatkan Dinkes dan Satgas Covid-19.

Salah satu bantuan yang secepatnya disalurkan yaitu bantuan Swab Antigen untuk kebutuhan seluruh siswa. (Red)