DPRD Jabar Minta Pemprov Lebih Perhatikan Sektor Pendidikan

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Barkah Surahman meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk memberikan perhatian lebih terhadap sektor pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

“Sektor pendidikan harus lebih diperhatikan lagi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, baik Ponpes, SMK, SMA dan PAUD khususnya saat pandemi Covid-19,” kata Ade Barkah dalam keterangan yang diterima, Minggu (7/3/2021).

Baca Juga:  Radovic Akui Gol Tira karena Kesalahan Pemain

Apalagi, lanjut dia, dengan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) seperti saat ini. Pasalnya, tak sedikit permasalahan yang ditimbulkan, mulai dari fasilitas hingga keluhan-keluhan dari orang tua siswa.

Baca Juga:  Penjara Seumur Hidup Ancam Terdakwa Kasus Miras Oplosan

“Banyak orang tua yang mengeluhkan pembelajaran anak- anak mereka yang dirasakan tidak maksimal,” kata ucapnya.

Ade Barkah berharap, pada masa reses agar dijadikan momentum untuk anggota DPRD Jabar dalam mendengarkan keluhan, kebutuhan, dan keinginan masyarakat. Pemprov Jabar, lanjut dia, agar segera bisa menindaklanjuti hasil penjaringan aspirasi ini.

Baca Juga:  Ingin Mencoba Gaya Hidup Sehat? Begini Langkahnya

“Jika bisa segera ditindaklanjuti akan lebih baik bagi kinerja pemerintah. Toh muaranya untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Ade Barkah melaksanakan reses di Pondok Pesantren Hijrah Madani di Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. (Red)