Live Stream Bandung 132 TV


Kasus Covid-19 di Kota Bandung Naik, Satgas: Mobilitas Masyarakat Tinggi

Mobilitas masyarakat yang masuk dan keluar Kota Bandung tinggi, namun tidak diimbangi dengan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 5M.

Ketua Harian Satgas Covis-19 Kota Bandung Ema Sumarna. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Satgas Covid-19 Kota Bandung melaporkan tingkat penyebaran Covid-19 masih tinggi. Hal tersebut terbukti dengan persentase kasus konfirmasi yang mengalami kenaikan sebesar 15,9 persen.

Ketua Harian Satgas Covis-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, angka tersebut tercatat lebih tinggi dibandingkan tingkat Nasional yakni 7,74 persen dan Provinsi Jawa Barat 14,80 persen.

Baca Juga:

Resmikan Alun-alun Majalengka, Ridwan Kamil Berpesan Hal Ini

Waduh! Harga Daging Ayam Kalah Saing dengan Luar Negri, Akankah Impor?



"Hal ini menunjukkan transmisi penyebaran Covid-19 di Kota Bandung masih tinggi," kata Ema dalam keterangan yang diterima, Minggu (7/3/2021).

Menurutnya, tingginya penyebaran Covid-19 di Kota Bandung diakibatkan karena mobilitas masyarakat yang masuk dan keluar Kota Bandung tinggi. Namun, tidak diimbangi dengan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 5M.

"Bisa jadi turunnya kesadaran warga terhadap kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) karena sudah jenuh, atau memang tidak mau tahu," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kasus Covid-19 Kota Bandung Satgas Covid-19 Mobilitas Masyarakat Protokol Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi