Longsor di Majene Seret Tiga Warga, Satu Orang Tewas

JABARNEWS | MAJENE – Longsor yang terjadi di Lingkungan Parappe Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, Minggu (7/3/2021) mengakibatkan satu warga tewas dan dua selamat dalam kondisi luka.

“Personil Polres Majene telah melakukan evakuasi tiga warga yang terseret longsor dari atas tebing,” ujar Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji.

Ia mengatakan, air yang datang dari atas gunung dan meluap ke selokan, kemudian air menggenangi pemukiman warga yang posisinya di atas tebing, kemudian mengakibatkan longsor.

Baca Juga:  Delapan Pelaku Curanmor di Cianjur Dibekuk Polisi, Mereka Tergolong Begal Sadis

Tiga warga kemudian terseret longsor dari atas tebing sejauh 30 meter, dan mengakibatkan warga bernama Anggun tewas, sementara dua warga lainnya selamat yakni Irfan dan Safitri mengalami luka pada kaki.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/N4GYb9JkfFc” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

“Tiga warga itu terseret longsor setelah rumah kontrakannya dijebol longsor dan ambruk ke bawah tebing yang mempunyai ketinggian sekitar 30 meter,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Dampaknya Jika Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Olahan

Banjir akibat hujan deras sejak pagi hari juga menggenangi sejumlah titik di Majene namun banjir tampak mulai surut.

Banjir tersebut sebelumnya mengakibatkan jalan trans sulawesi di depan SPBU Lembang Kabupaten Majene terendam akibatnya masyarakat sulit melintas dan mendorong kendaraannya.

Baca Juga:  Awas! Jangan Anggap Sepele Hipertensi Jas Putih, Dr. Decsa Medika Hertanto: Beresiko Ini

Banjir setinggi lutut dewasa yang menggenangi jalan tersebut membuat personil Polres Majene menurunkan personilnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkendala melintasi banjir.

“Personil membantu para pengendara yang terjebak banjir untuk melintas di area tersebut, meskipun dalam kondisi hujan deras,” ujar Kapolres.

Ia mengatakan, banjir telah surut dan kendaraan kembali melintas serta dan lalu lintas telah kembali lancar. (Red)