Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Menang 3-1 Lawan Bali United

JABARNEWS | JAKARTA – Timnas Indonesia menaklukkan Bali United di laga uji coba. Skuad Garuda memetik kemenangan 3-1 atas Laskar Serdadu Tridatu.

Dalam pertandingan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3/2021), Timnas unggul 1-0. Gol Kushedya Hari Yudo yang membawa Skuad Garuda unggul.

Di babak kedua, Timnas menambah gol lagi. Koko Ari Araya dan Osvaldo Haay yang menceploskan bola ke gawang Nadeo Argawinata.

Bali United mengecilkan kedudukan menjadi 3-1 tujuh menit menjelang laga selesai. Lerby Eliandry yang mencetak gol balasan.

Baca Juga:  Begini Kronologi Penusukan hingga Tewas oleh Adik Kakak di Cicendo Kota Bandung

Dengan hasil ini, Timnas menyapu bersih kemenangan di laga uji coba. Dalam pertandingan sebelumnya, Timnas memetik kemenangan. Skuad asuhan Shin Tae-yong menang dengan skor akhir 2-0 saat melawan Tira Persikabo.

Timnas Indonesia unggul 1 gol di babak pertama. Gol skuad asuhan Shin Tae-yong dikemas oleh Kushedya Hari Yudo pada menit ke-35.

Babak kedua berjalan, Bali United menekan. Percobaan pertama dilakukan tim asuhan Stefano Cugurra Teco pada menit ke-53, tembakan Michael Orah melebar dari gawang Timnas.

Baca Juga:  PPK Jalancagak Sosialisasikan Pilkada dengan Pentas Seni Budaya

Timnas menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Koko Ari Araya menyundul bola liar usai Septian Bagaskara dan kiper Bali United beradu bola atas. Bola sempat dihalau Michael Orah, wasit memutuskan sudah terjadi gol.

Gol ketiga Timnas hadir pada menit ke-76. Umpan Kadek Agung diselesaikan dengan jitu ole Osvaldo Haay dari jarak dekat.

Gol Bali United pada menit ke-83 dianulir. Gunawan Dwi Cahyo dinilai melakukan pelanggaran lebih dulu sebelum menjaringkan bola dari situasi sepak pojok.

Baca Juga:  Didatangi BPPD Jabar, Camat Cikadu Bahas Rencana Pembangunan Kawasan Sains Teknologi

Bali United akhirnya mencetak gol pada menit ke-84. Kesalahan lini belakang Timnas berujung gol Lerby Eliandry dari jarak dekat.

Bali United mendapatkan tendangan bebas pada masa injury time. Rifad Marasabessy melakukan hand ball di tepi kotak penalti.

Eksekusi Lerby membuahkan kemelut, bola sapuan Yabes Roni masih disapu barisan pemain belakang Timnas, tak lama kemudian laga selesai.(Red)