Menikmati Keindahan Kawah Putih Ciwidey, Sebagai Destinasi Wisata Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Membicarakan Kota Bandung memang tidak ada habisnya, berbagai macam tempat wisata berasal dari kota kembang tersebut sudah menjadi langganan liburan bagi sebagian besar para wisatawan.

Salah satu tempat wisata Bandung yang terkenal yaitu Kawah Putih Ciwidey, merupakan tempat wisata Jawa barat yang cukup terkenal. Dahulu, danau atau kawah Putih ini terbentuk karena efek dari letusan gunung patuha.

Baca Juga:  Lepas Mudik Gratis, Pj Walikota Bekasi Imbau Masyarakat Jangan Lupa Gunakan Hak Pilih

Memiliki tanah yang berwarna putih yang bercampur belerang serta dipadukan dengan air yang berwarna kehijauan tentunya hal tersebut merupakan daya tarik dari wisata Kawah Putih Ciwidey ini.

Selain itu, Destinasi wisata Kawah putih ini juga memiliki keunikan lain, seperti mampu berubah warna. Pada tahun 1837 seorang ahli bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn merupakan salah satu penemu dari kawah ini, kemudian beberapa tahun kemudian dikembangkan kembali oleh pemerintah dan hingga sekarang tempat ini menjadi tempat wisata.

Baca Juga:  Pemkab Ciamis Akan 'Sulap' Taman Lokasana Jadi Wah

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Situ Patenggang, Rancabali Bandung ini, salah satu destinasi yang seru untuk di kunjungi bersama kerabat ataupun saudara. Disana, kalian bisa berfoto sambil menikmati keindahan kawah tersebut.

Baca Juga:  Hati-hati Dengan Hoax! Berikut Beberapa Perang Besar Diakibatkan Kabar Palsu

Untuk harga tiket masuk sendiri kawah putih ini di beri harga sebesar Rp 15.000, dan apabila kalian melangsungkan foto prewedding biasanya kalian akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 500.000.

Sungguh menarik bukan destinasi wisata Bandung ini, ditambah lagi sejuknya suasana ciwidey membuat kalian menjadi merasa betah dan ingin berlama-lama di Kawasan Wisata Kawah Putih tersebut. (Mal)