BSS Foundation Gelar Donor Darah Melalui PMI, Begini Respons Kapolres Pematang Siantar

JABARNEWS | PEMATANG SIANTAR – Donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan donor darah akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Hal itu diucapkan Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar saat mengikuti bakti sosial donor darah BSS Foundation bekerjasama dengan YP Sultan Agung dan PMI Kota Pematang Siantar diikuti puluhan personil Polres Pematang Siantar di di Aula YP Sultan Agung di Jalan Surabaya, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Lepas 169 CPNS Formasi 2020 Ikuti Pelatihan di Pusdikmin Polri

“Setetes darah bisa menyelamatkan jiwa orang lain,” katanya, Senin (8/3/2021).

Ia mengucapkan terimakasih kepada BSS Foundation yang telah menggelar kegiatan bakti sosial tersebut. Untuk kegiatan amal, personil Polres Pematang Siantar akan menyumbangkan darah dalam mengikuti bakti sosial donor darah yang digelar oleh BSS Foundation.

Baca Juga:  Empat Bulan Hilang, Siswa SMP Ini Dibawa Kabur Teman Facebook

“Selain kegiatan amal, donor darah juga dapat membantu kesehatan tubuh kita,” terang AKBP Boy.

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial donor darah sangat perlu didukung dalam menyangkut jiwa dan keselamatan nyawa manusia. Sebab, darah yang kita donorkan nantinya akan disalurkan PMI bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Tanpa Verivikasi Ini, WNA dan WNI Yang Tak Divaksin di Indonesia Tak Bisa Akses Fasilitas Umum

“Darah yang kita sumbangkan melalui donor darah sangat diperlukan masyarakat yang membutuhkan,” bilangnya. (Ptr)