Mencicipi Ragam Kudapan Di Berbagai Tempat Wisata Kuliner Kota Banjar

JABARNEWS | BANDUNG – Beragam kuliner Kota Banjar harus kalian cicipi ketika singgah di kota kecil yang berada di ujung Timur Jawa Barat ini. Kota ini perkembangannya sangat pesat. Kota yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Ciamis ini memang menjanjikan wisata kuliner yang beragam.

Dari mulai jajanan kaki lima hingga restoran terkenal bisa kalian temukan di Kota Banjar ini. Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa tempat wisata kuliner yang bisa kalian jumpai di Kota Banjar:

Pertama. Rest Area Parungsari – Awalnya hanya beberapa orang saja yang berjualan di tempat tersebut, sekarang malah makin banyak, ada sekitar 200 kios. Dari tahun ke tahun perkembangannya sangat pesat. Bahkan kini menjadi tempat wisata kuliner Kota Banjar terfavorit.

Baca Juga:  Jangan Asal-asalan! Begini Tips Membeli Shockbreaker Mobil Bekas yang Berkualitas

Berada di kawasan hutan kota milik Perhutani, lokasinya sangat strategis, yakni perlintasan jalur selatan dan menuju kawasan wisata Pangandaran. Selain itu, di tempat tersebut juga kalian akan menemukan berbagai jenis jajanan yang bisa kalian cicipi.

Kedua. Ayam Goreng dan Mie Ayam Osis – Jika kalian sedang berada di Kota Banjar, pastinya kalian akan menemukan beberapa makanan yang unik dan khas seperti Ayam goreng dan Mie Ayam sosis. Kuliner tersebut sering dicari oleh para wisatawan karena kenikmatanya.

Baca Juga:  Kehilangan Nyawa Akibat COVID-19, Menteri BUMN: Mereka Syahid

Ketiga. Rumah Makan Goreng Burung – Terletak di Jl. Brigjen M. Isa, Cipadung Kota Banjar. disana kalian akan menemukan rumah makan yang menyajikan burung goreng yang akan dihidangkan bersama sambal terasi. Tentunya hal tersebut bisa menggoyang lidah kalian.

Selain itu, Rumah makan ini menawarkan menu andalan Pepes Lubang dan sidat. Lubang dan sidat adalah sejenis belut dalam bahasa daerah setempat. Belut dijadikan bahan pepes yang lezat, dengan aroma dari daun kemangi, daun bawang, seledri dengan tekstur daging belut yang lembut dan gurih.

Baca Juga:  Profile Tito Karnavian, Sang Jenderal Berprestasi

Keempat. Pusat Kuliner Kota Banjar Doboku Ligar – Berada di Bantaran Sungai Citanduy, tempat kuliner Kota Banjar ini menyajikan aneka jajanan. Ada sate dan makanan khas Sunda. Di sana juga Anda bisa mengajak main anak-anak. Pokoknya Anda bisa mengajak keluarga untuk makan-makan sembari menikmati pemandangan Sungai Citanduy. (Mal)