Live Stream Bandung 132 TV


Berenang Sambil menikmati Keindahan Taman Batu Sebagai Destinasi Wisata Purwakarta

Wisatawan bisa berenang sekaligus menikmati panorama di sekelilingnya yang memberi efek relaksasi

Wisata Purwakarta Taman Batu (Foto: javatravel.net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagai tempat wisata Purwakarta, Taman Batu Purwakarta bisa menjadi salah satu tujuan kalian ketika sedang berada di Kabupaten Purwakarta. Disana kalian bisa menghabiskan hari libur bersama keluarga.

Taman batu ini juga memiliki nuansa asri yang alami. Wisatawan bisa berenang sekaligus menikmati panorama di sekelilingnya yang memberi efek relaksasi. Sesuai dengan namanya, Tempat ini juga dihiasi oleh berbagai batu alam di sekelilingnya.

Baca Juga:

Vaksinasi di Purwakarta Sasar Kalangan Muda Naungan KNPI dan Karang Taruna

Terdampak PPKM, Dedi Mulyadi Temukan Seorang Ibu dan Dua Anaknya Cari Rongsokan di Bandung



Dahulu stone Garden atau taman batu ini adalah kolam pemandian yang airnya berasal dari mata air Cijanun, dimana dulunya sumber mata air ini dijadikan PDAM untuk kebutuhan masyarakat baik kebutuhan sehari-hari maupun pengairan.

Entah apa alasannya proyek PDAM ini dihentikan dan selanjutnya air yang mengalir ditampung di sebuah wadah berukuran 10 x 20 meter yang bernama kolam penampungan YANG sekarang menjadi sebuah nama Stone Garden Cijanun.

Pemilihan nama Stone Garden berasal dari keberadaan kolam renang ini yang memang berada diantara banyak bebatuan di sekitarnya. Maklum saja daerah ini berada di Kecamatan Bojong yang notabene sebagai daerah gugusan gunung Burangrang sangat identik dengan bebatuan dapat ditemukan hampir di berbagai pelosok.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Purwakarta Wisata Taman Batu Stone Garden Purwakarta Wisata Jawa barat Wisata Alam Wisata Jabar Jabarnews

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi