Berenang Sambil menikmati Keindahan Taman Batu Sebagai Destinasi Wisata Purwakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai tempat wisata Purwakarta, Taman Batu Purwakarta bisa menjadi salah satu tujuan kalian ketika sedang berada di Kabupaten Purwakarta. Disana kalian bisa menghabiskan hari libur bersama keluarga.

Taman batu ini juga memiliki nuansa asri yang alami. Wisatawan bisa berenang sekaligus menikmati panorama di sekelilingnya yang memberi efek relaksasi. Sesuai dengan namanya, Tempat ini juga dihiasi oleh berbagai batu alam di sekelilingnya.

Dahulu stone Garden atau taman batu ini adalah kolam pemandian yang airnya berasal dari mata air Cijanun, dimana dulunya sumber mata air ini dijadikan PDAM untuk kebutuhan masyarakat baik kebutuhan sehari-hari maupun pengairan.

Baca Juga:  Soal Hibah Dan Bansos Pemprov Jabar, JMI Desak Ridwan Kamil Soal Ini

Entah apa alasannya proyek PDAM ini dihentikan dan selanjutnya air yang mengalir ditampung di sebuah wadah berukuran 10 x 20 meter yang bernama kolam penampungan YANG sekarang menjadi sebuah nama Stone Garden Cijanun.

Pemilihan nama Stone Garden berasal dari keberadaan kolam renang ini yang memang berada diantara banyak bebatuan di sekitarnya. Maklum saja daerah ini berada di Kecamatan Bojong yang notabene sebagai daerah gugusan gunung Burangrang sangat identik dengan bebatuan dapat ditemukan hampir di berbagai pelosok.

Baca Juga:  Per Hari Tambah 4 Jenazah, Umur Pemakaman Covid-19 di Cimahi Sebulan Lagi

Berlokasi objek wisata taman batu cijanun ini terletak di Desa Cipeundeuy, Bojong, Purwakarta Jawa Barat. Lokasi yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Purwakarta menjadikan objek wisata ini mudah untuk dicapai.

Baca Juga:  Diprediksi Bisa Kalahkan Anies Baswedan, Benarkah Raffi Ahmad Bakal Nyalon Gubernur Jakarta?

Objek wisata ini berjarak kurang lebih 32 KM dari Pusat Kota Purwakarta dan Anda dapat menempuh perjalanan dalam waktu 1 jam. Untuk sampai ketempat itu kalian bisa menggunakan motor maupun mobil ke tempat tersebut.

Sungguh menarik bukan destinasi wisata satu ini, sebagai destinasi wisata tentuny tempat ini memiliki keistimewaan yang bisa kalian gunakan sebagai tempat berswafoto dan menguploadnya di jejaring media sosial. (Mal)