Jelang Piala Menpora 2021, Persib Bandung Kembali Gelar Pertandingan Uji Coba

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung terus mematangkan persiapan mereka jelang bergulirnya turnamen Piala Menpora 2021. Turnamen yang diproyeksikan sebagai ajang pra-musim tersebut sendiri rencananya akan digelar mulai 21 Maret mendatang.

Persib sendiri menjadi salah satu peserta dari 18 klub Liga 1 yang mengikuti turnamen tersebut. Skuat Maung Bandung telah berlatih sejak 1 Maret lalu untuk melakukan persiapan pada turnamen Piala Menpora 2021.

Setelah menggelar pertandingan internal pada Sabtu lalu (6/3/2021), Persib merencanakan untuk kembali menggelar pertandingan pada Sabtu, 13 Maret mendatang. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan laga tersebut diproyeksikan sebagai salah satu persiapan tim.

Baca Juga:  Ini Alasannya Kenapa Posisi Tombol Sein Motor Honda Berbeda

Meski kembali menggelar laga uji coba, Robert mengaku belum mengetahui berapa laga uji coba yang bisa dijalani Persib dalam beberapa hari ke depan. Pasalnya, gelaran Piala Menpora sendiri hanya tinggal menghitung hari.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/pjJhtTDYzKw” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

“Turnamen akan berjalan pekan depan, saya tidak tahu apakah kami memungkinkan untuk menjalani pertandingan internal beberapa kali atau tidak, tidak banyak waktu yang tersedia dan kami tidak ingin memaksakan pemain karena ini sangat beresiko cedera bagi para pemain,” ujar Robert Alberts dalam sesi wawancara virtual dengan awak media, Senin (8/3/2021).

Baca Juga:  Hary Tanoe Boyong Istri dan 4 Anaknya Nyaleg Lewat Partai Perindo

Lawan yang akan dihadapi Persib pada laga uji coba akhir pekan nanti adalah tim PON Jabar. Tim PON Jabar sendiri tengah mempersiapkan diri jelang bergulirnya PON XX Papua pada Oktober hingga November 2021 mendatang.

“Tetapi akhir pekan ini kami akan menjalankan pertandingan internal dengan tim PON Jabar. Kami akan menerapkan pertandingan dengan waktu 3×30 menit agar para pemain bisa terbiasa bermain selama satu jam terlebih dahulu,” tutur Robert.

Baca Juga:  Nekat Mudik, Puluhan Kenderaan Putar Balik di Pos Penyekatan Polres Sergai

Pada laga uji coba nanti, Robert mengaku tak menargetkan apapun kepada para anak asuhnya. Ia berkata, para pemain Persib hanya dituntut untuk bisa kembali nyaman bermain pada pertandingan.

“Jadi kami akan mencoba agar para pemain nyaman dalam bertanding selama satu jam terlebih dahulu setelah dua pekan kami berlatih,” pungkasnya. (CR2)