Pasca Dilantik Jadi Ketua DPC PKB Purwakarta, Ini Target Sona Maulida

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setelah ditetapkan sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Purwakarta, Sona Maulida Roemardi langsung manuver melakukan konsolidasi internal dan eksternal.

Tak tanggung-tanggung, untuk Pilkada Purwakarta mendatang jajarannya menargetkan kadernya untuk dapat menduduki kursi Bupati atau Wakil Bupati Purwakarta.

“Soal pilkada, sudah menjadi perintah para sesepuh. PKB harus melahirkan pemimpin dari rahim nahdliyin. Kita akan menuju ke arah sana,” tutur Kang Sona sapaan akrab Ketua DPC PKB Purwakarta itu, Senin (8/3/2021).

Baca Juga:  Kasihan, Hewan Kurban Ini Alami Trauma

Sementara, untuk Pileg 2024 mendatang, jajaranya membuat target agar PKB bisa masuk dua besar perolehan kursi legislatif. “Pileg harus dua besar,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Muscab PKB Kabupaten Purwakarta yang digelar di Graha Vidya Jatiluhur pada akhir pekan kemarin, memutuskan Sona Maulida Roemardi sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Purwakarta periode 2021-2026.

Baca Juga:  Hipertensi Dapat Sebabkan Anda Keguguran, Ini Penjelasannya

Dalam forum Muscab itu, juga ditetapkan, Ceceng Abdul Qodir sebagai Sekretaris dan Cece Sumarna sebagai Bendahara DPC PKB Purwakarta. Sementara, KH. Ali Izudin ditetapkan sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Purwakarta dengan KH. Abdul Qudus sebagai Sekretaris Dewan Syuro.

Kang Sona mengatakan dalam waktu dekat, lima orang yang sudah ditetapkan oleh DPP PKB akan melengkapi susunan kepengurusan DPC PKB Purwakarta untuk periode lima tahun ke depan.

Baca Juga:  Dapat Laporan Asusila, Tim Gabungan Razia Kafe dan Tempat Karaoke

Secara internal, jajarannya akan melakukan konsolidasi untuk melaksanakan program kerja DPW PKB Jabar dan DPP PKB. “Kami ini hanya pelaksana dari tugas dan agenda besar yang sudah dirancang oleh DPP PKB dan rencana strategis yang telah disusun DPW PKB Jabar,” demikian Kang Sona. (Gin)