Mengeksplorasi Tebing Boyer Sebagai Destinasi Purwakarta Yang Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Belakangan ini salah satu destinasi wisata Purwakarta sedang populer di berbagai jaringan media sosial. Destinasi wisata yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat, ini menjadi tempat wisata Instagramable para pemburu selfie atau swafoto.

Disana kalian akan disuguhkan pemandangan reruntuhan bangunan yang cukup megah serta keindahan alam dari waduk jatiluhur, tentunya itu akan memanjakan mata kalian para pengunjung di tempat wisata tersebut.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Libra, Scorpio dan Sagitarius: Singkirkan Pertanyaan, Kekhawatiran, Keresahan, dan Stres di Satu Sisi Hari Ini

Dahulu rentuhan tersebut merupakan bangunan yang pernah digunakan dalam pembangunan Waduk Jatiluhur. Bangunan Boyer dimanfaatkan sebagai tempat penggilingan batu-batu andesit yang didapatkan dari Gunung Cilalawi.

Selain itu bangunan boyer tidak hanya digunakan sebagai penggilingan batu, tapi juga sebagai tempat istirahat pekerja ketika sedang membangun Waduk Jatiluhur. Dan kini, Tebing Boyer menjadi salah satu destinasi wisata yang diburu para wisatawan.

Baca Juga:  Libatkan UMKM, Persib Akan Luncurkan Jersey Supporter Edition

Untuk saat ini, reruntuhan bangunan tersebut menawarkan beberapa kelebihan seperti pemandangan alam, bumi perkemahan, lalu spot foto Instagramable karena kebetulan relief dari bangunan Tebing Boyer ini juga bagus sebagai objek swafoto.

Untuk menuju Tebing Boyer, kamu harus trekking sekitar 1,5 kilometer dari pintu masuk. Karena objek wisatanya terbilang masih baru, fasilitas di sini masih seadanya. karena tempat ini terbilang masih baru sebagai destinasi wisata.

Baca Juga:  Pupuk Subsidi Langka, Dedi Mulyadi: Regulasi Jangan Bertele-tele

Bagi kalian yang tertarik ini mengunjungi tempat wisata purwakarta ini sebaiknya kalian berhati-hati dan persiapan berbagai macam makanan karena disana belum banyak warung yang buka di tempat tersebut. (Mal)