Live Stream Bandung 132 TV


Gali Potensi Ekonomi, Ridwan Kamil Jalin Kerja Sama Pengembangan Teknologi

Ridwan Kamil berharap dari kerja sama tersebut, tujuh potensi ekonomi baru Jabar mendapat dukungan maksimal dari BPPT.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menandatangani nota kesepakatan dengan BPPT secara virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (8/3/2021). (Foto: Humas Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani nota kesepakatan dengan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza secara virtual dalam rangkaian Rakernas BPPT 2021. Penandatanganan tersebut tentang sinergitas, pengkajian, penerapan, dan pemasyarakatan teknologi di Jabar.

Ridwan Kamil menyambut baik kerja sama tersebut karena dapat membantu pemulihan ekonomi usai terpuruk akibat pandemi Covid-19 dengan pemanfaatan teknologi dan inovasi. Menurutnya, Covid-19 memaksa semua pihak untuk lebih adaptif sehingga diperlukan reorientasi pemikiran ke arah yang lebih baik.

Baca Juga:

Soal Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan, Rizal Ramli: Sangat Tidak Manusiawi!

Dadang Supriatna Tetapkan Status Tanggap Darurat Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah



"Kami oleh Covid-19 diminta untuk adaptif sehingga kami sudah melakukan reorientasi mindset atau pemikiran ke arah yang lebih baik," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (8/3/2021).

Dia mengungkapkan, ada tujuh potensi ekonomi baru Jabar yang membutuhkan dukungan dari BPPT. Pertama, Jabar sedang menyiapkan diri menjadi provinsi terbesar investasi level ASEAN.

Kedua, lanjut Ridwan Kamil, Jabar tengah mengejar target menjadi provinsi swasembada pangan. "Karena itu, kalau ada teknologi food security dan agritech, kami sangat membutuhkan," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ridwan Kamil Potensi Ekonomi Pengembangan Teknologi BPPT Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Puluhan Tahanan di Polres Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19

BPSK Keluhkan Kesejahteraan dan Honor, Ini Kata DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi