Hujan Deras Bikin Abrasi Sungai di Majalengka, Satu Rumah Nyaris Ambruk

JABARNEWS | MAJALENGKA – Satu rumah di Dusun Sukaasih, Desa Buniwangi, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, nyaris ambruk akibat abrasi sungai.

“Abrasi tersebut disebabkan derasnya aliran air akibat hujan deras. Sehingga, membuat sungai meluap dan merobohkan tanah pada sisi sungai” ujar Rezza Permana Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Majalengka,, Senin (8/3/2021).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 15 Desember 2022, Aries, Taurus dan Gemini

Menurut Reza, longsor di bibir sungai atau abrasi tersebut terjadi setelah hujan berintensitas tinggi mengguyur Kabupaten Majalengka pada Minggu (7/3/2021) hingga Senin dini hari. Hingga akhirnya terjadi erosi dan mengakibatkan rusaknya rumah warga.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Ketakutan yang Kamu Hadapi Saat Ini Bisa Jadi Tidak Terbukti

“Akibat abrasi yang terjadi pukul 09.26 WIB, mengakibatkan kerusakan pada bagian pondasi. Sehingga, untuk mengantisipasi yang tidak diharapkan, saat ini pemilik rumah telah mengungsi ke rumah kerabatnya,” ujar Rezza saat dikonfirmasi, Senin (8/3/2021).

Rezza menjelaskan, pihaknya telah melakukan asesment terhadap rumah tersebut. Yang mana sampai saat ini, baru ada satu unit rumah yang terdampak abrasi tersebut.

Baca Juga:  Pekan Depan, Sekolah di Tasikmalaya Mulai Pembelajaran Tatap Muka

“Alhamdulillah, tak ada korban jiwa. Kami telah menerjunkan tim untuk mengecek keadaan dan BPBD juga telah berkoordinasi dengan pihak Muspika setempat,” jelasnya. (Red)