Cellica Nurrachadiana dan Jajaran Partai Demokrat Karawang Nyatakan Setia Pada AHY

JABARNEWS | KARAWANG – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Karawang Cellica Nurrachadiana yang juga selaku Bupati Karawang tetap memberikan solidaritas kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan pada Jumat (5/3/2021) di Deli Serdang, Sumut.

Soal keikutsertaan kader ataupun pengurus Partai Demokrat Karawang, Cellica memastikan tidak ada kader maupun pengurus Partai Demokrat dalam KLB yang mengangkat Moeldoko jadi Ketum Demokrat itu.

Baca Juga:  Kapolda Sumut: Pelaksanaan Ibadah Paskah di Medan Lancar dan Aman

Jika ada kader ataupun pengurus Partai Demokrat Karawang, yang ikut dalam KLB tersebut, Cellica mengaku tak segan untuk memberhentikannya.

Cellica juga memastikan, Demokrat Karawang solid dan tetap setia dengan Ketua Umum DPP Demokrat AHY sebagai ketua yang terpilih secara legal dan tercatat di Kemenkumham.

Baca Juga:  Komunitas Pecinta Alam Dukung Pelestarian Pohon Bambu di Purwakarta

“Demokrat solid mendukung AHY, karena itu secara legal. Kami ini dipilih secara sah dan sudah tercatat di Kemenkumham,” kata Cellica belum lama ini.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar. Ia menyebut, pihaknya sudah membuat surat pernyataan sikap setia kepada kepemimpinan yang sah yaitu AHY, dan surat itu sudah dikirimkan.

Baca Juga:  Soal Tilang ETLE di Purwakarta, Begini Penjelasan Kasat Lantas

Anwar menilai, KLB Deli Serdang kemarin itu merupakan kongres yang ilegal, pasalnya yang menghadiri acara tersebut tidak ada satupun kader yang memiliki suara sah.

Selain itu kata Anwar, KLB itu juga tidak berdasarkan aturan hukum yang telah disepakati dalam partai Demokrat.

“Karena tidak sesuai dengan mekanisme partai yang seharusnya,” katanya. (Red)