Lima Ragam Wisata Religi Yang Bisa Kalian Temukan Di Sumedang

JABARNEWS | BANDUNG – Sumedang merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Terkenal akan beragam wisata alam , ternyata  kota Tahu satu ini memiliki beberapa destinasi wisata religi yang bisa kalian kunjungi.

Dari mulai tempat ibadah hingga makam bisa kalian singgahi, untuk sekedar sholat dan berziarah sebagai salah satu cara untuk mendoakan seseorang yang sudah meninggal.

Oleh karena itu, berikut kami rangkum beragam jenis wisata religi yang bisa kalian temukan ketika sedang berada di Kabupaten Sumedang. Diantaranya:

Baca Juga:  Di Sini, Yang Diet Bisa Tetap Makan Mi

Pertama. Makam Cut Nyak Dhien – Cut Nyak Dhien merupakan salah satu destinasi wisata religi yang bisa kalian temukan di Sumedang. Menurut sejarah, tokoh satu ini merupakan seorang pejuang yang berperang penting di jaman penjajahan Belanda.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/rmjdpkj2i9I” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Kedua. Masjid Agung Sumedang – Berlokasi di Jalan P. Sugih, Regol Wetan, Sumedang Selatan, Regol Wetan, Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang. Masjid agung Sumedang juga bisa kalian kunjungi sebagai tempat wisata religi di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Komisi III: CPPD Harus Sosialisasikan PP 60 Soal Pajak STNK

Ketiga. Makam Prabu Geusan Ulun – Bertempat di sekitaran Dayeuh Luhur, Ganeas, Dayeuh Luhur, Sumedang, Kabupaten Sumedang. Makam keramat Prabu Geusan Ulun merupakan salah satu wisata Religi yang bisa dikunjungi, dahulu Prabu Geusan Ulun adalah seorang raja yang memimpin kerajaan Sumedang Larang. 

Keempat. Makam Keramat Marongge – Makam Keramata Marongge merupakan salah satu makam yang bisa kalian kujungi, Disana kalian bisa berziarah sebagai mana yang di anjurkan oleh agama islam.

Baca Juga:  Terjaring Razia PPKM, Lima Pelaku Usaha di Majalengka Didenda Hingga Rp1,5 juta

Kelima. Masjid Besar Tegal Kalong – Masjid Besar Tegar Kalong ini merupakan salah satu destinasi wisata religi dan sejarah yang ada di Kabupaten Sumedang. Bagaimana bisa? Hal tersebut, terjadi karena masjid ini adalah salah satu tempat ibadah serta sebagai ibukota Sumedang Larang. (Mal)