Persib Komentari Hasil Drawing Piala Menpora 2021

JABARNEWS | BANDUNG – Sepakbola Indonesia kembali bergeliat melalui turnamen pra-musim bertajuk Piala Menpora 2021. Jika sesuai jadwal, turnamen Piala Menpora 2021 sendiri akan dimulai pada 21 Maret mendatang.

Pada Senin malam (8/3/2021), undian babak grup Piala Menpora 2021 pun telah dilaksanakan di Hotel Fairmont, Jakarta. Undian tersebut sendiri dihadiri oleh PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator, dan juga perwakilan klub peserta Liga 1.

Dalam undian tersebut, 18 klub Liga 1 terbagi ke dalam empat grup. Empat grup tersebut akan dimainkan di empat kota berbeda, diantaranya Solo, Malang, Bandung dan Sleman.

Baca Juga:  Waspada, Ma'ruf Amin: Indonesia Negara Dengan Resiko Bencana Tertinggi Di Dunia

Persib Bandung sebagai salah satu klub peserta pun mengomentari hasil undian babak grup Piala Menpora 2021 tersebut. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono yang hadir langsung dalam acara undian tersebut, menyebutkan bahwa proses undian berjalan dengan transparan.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/pjJhtTDYzKw” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Teddy pun mengingatkan kembali kepada para Bobotoh Persib agar tetap mendukung gelaran Piala Menpora ini. Dukungan tersebut dalam wujud dengan menonton pertandingan di rumah, tidak datang ke stadion, dan juga tidak mengadakan nonton bareng pertandingan.

“Prosesnya memang fair, dilakukan secara transparan, menurut saya yang kita syukuri bahwa sepak bola bisa mulai lagi. Mohon teman-teman bobotoh untuk menjaga agar tidak menonton ke stadion. Untuk tidak melakukan nobar, karena kita harus menjaga prokes,” ujar Teddy Tjahjono, Senin malam (8/3/2021).

Baca Juga:  Sebuah Rumah Habis Dilahap Si Jago Merah, Dua Orang Tewas

Teddy juga menyebut, gelaran Piala Menpora 2021 ini akan dijadikan sebagai role model untuk bisa digelarnya kompetisi Liga 1 mendatang. Ia pun berharap agar seluruh suporter bisa tertib dan taat pada peraturan yang ada.

“Ini jadi parameter kesuksesan piala menpora, karena nanti liga bisa berjalan kembali. Ini yang kita tunggu agar sepak bola berjalan kembali,” sambung Teddy.

Baca Juga:  Ibu-Ibu di Purwakarta Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

Meski menyatakan diri untuk siap bertanding di Piala Menpora 2021, Teddy mengaku tim Persib tidak akan menargetkan apapun dalam turnamen nanti. Ia berkata, yang terpenting adalah para pemain Persib bisa kembali bertanding di lapangan.

“Istilahnya turnamen pra-musim jadi ajang pemain kembali bermain bola. Tim juga baru latihan setelah 11 bulan tidak bermain. Kami ingin kembalikan itu saja, biar pemain biar bisa bermain. Target kita adalah pemain bisa bermain saja, tidak ada target tertentu. Kita nikmati saja kesempatan untuk bisa bermain full lagi,” pungkas Teddy. (CR2)