Menikmati Keindahan Wisata Bandung Dengan Cara Hammocking Di Puncak Tebing Masigit

JABARNEWS | BANDUNG – Bandung menjadi salah satu kota favorit yang menjadi pilihan tujuan destinasi wisata. Dimulai dari wisata alam hingga wisata kulinernya, membuat kota satu ini semakin banyak diburu oleh para wisatawan saat akhir pekan.

Di kawasan Padalarang, terdapat beberapa objek wisata yang bisa kalian nikmati. Salah satunya yakni tebing Masigit, disana kalian bisa rasakan sensasi hammocking diantara ketinggian dua tebing kembar.

Objek wisata yang semakin populer di kalangan masyarakat lokal hingga mancanegara ini, cocok bagi kalian yang suka memacu adrenalin. Kalian bisa rasakan sensasi bersantai yang tidak biasa di puncak tebing Masigit ini.

Untuk sampai ke puncaknya, kalian perlu tracking melewati jalan setapak menanjak yang terjal dan licin. Di sekelilingnya juga dihiasi oleh bebatuan kapur, semak belukar, dan tumbuhan liar lainnya. oleh sebab itu, sebelum berkunjung ke tempat tersebut kalian perlu mempersiapkan fisik, mental, serta perlengkapan yang dibutuhkan saat memanjat tebing.

Baca Juga:  Siap Siaga Bencana, Ribuan Relawan Diterjunkan Tangani Bencana Jabar

Selain tebing Masigit, di kawasan Padalarang ini juga terdapat beberapa objek wisata lainnya seperti Stone Garden (Taman Batu), Indiana Camp, dan Goa Pawon yang akan terlihat dari atas ketinggian saat kalian sedang menuju puncak tebing.

Setelah sampai di puncak tebing Masigit, kalian akan langsung dipandu oleh para pemandu yang sudah ahli. Sebelum menjajal hammock yang sudah dikaitkan oleh 2 tebing kembar, dan kamu akan dipasangkan perlengkapan keamanan yang sesuai dengan standarnya.

Baca Juga:  Sambut Hari Kartini Dan Ramadhan, Jabarnews Bagi-bagi Sembako Di Serdang Bedagai

Perlengkapan yang biasa digunakannya yaitu seperti tambang karmantel, webbing (pengikat antara 2 tebing), carabiner yang akan dipasang juga pada hardness, serta perlengkapan panjat tebing lainnya.

Untuk pemilihan hammock nya sendiri, pengelola tentu melewati proses analisa kualitas agar tetap aman. Hammock tersebut bisa menampung beban 3-4 orang dan akan diganti setiap bulannya. Jadi kalian tidak perlu takut, karena sudah terjamin keamanannya.

Setelah semua sudah terpasang aman, kamu bisa langsung rasakan sensasi bersantai dengan hammock diatas ketinggian sekitar 100 meter diatas permukaan tanah. Untuk merasakan sensasi ekstrem ini, kamu perlu merogoh saku sebesar Rp 250.000/orang.

Dipadukan dengan menikmati udara sejuk sambil melihat aktifitas kota Bandung dari atas hingga menikmati sunset di penghujung senja juga menjadi pengalaman bisa kalian lakukan di tebing Masigit ini.

Baca Juga:  Disperindag dan ESDM Garut Sebut Stok Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan Ini

Namun, untuk mencoba objek wisata ekstrem yang satu ini, memang butuh kualifikasi yang memadai. Tidak sembarang pengunjung diperbolehkan, mengingat kondisi tebing yang cukup terjal dan berbahaya.

Untuk akses menuju Tebing Masigit bagi pengunjung asal kota Jakarta, dapat melalui rute keluar tol Padalarang, yang dilanjutkan ke arah Padalarang, Cipatat, Gunung Masigit.

Bagi pengunjung yang berasal dari kota bandung, dapat melalui jalan tol Cipularang dan keluar dari pintu tol Padalarang, melewati Kota Baru Parahyangan dan selanjutnya ikuti rute jalan menuju cianjur kemudian masuk jalan raya Cipatat. (Mal)