Angin Puting Beliung Rusak Belasan Rumah di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Angin puting beliung merusak belasan rumah warga di Kampung Sempur Tengah RT 05 RW 02, Desa Sempur Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (6/4/2019) sekitar pukul 17.25 WIB.

Kapolsek Plered, Kompol Slamet Harijanto mengatakan Babinkamtibmas Desa Sempur dan piket jaga Polsek Plered menerima laporan dari warga tentang adanya kejadian puting beliung.

“Kejadiannya tadi sore. Dari pendataan sementara ada 16 rumah yang mengalami kerusakan. Tak ada korban dalam kejadian tersebut,” kata Slamet saat dihubungi melalui selulernya, Sabtu (6/4/2019) petang.

Baca Juga:  Mobil Boks Pengangkut Paket Di Cianjur Terperosok Jurang, Ini Penyebabnya

Kapolsek menambahkan, kondisi rumah yang diterjang angin puting beliung mengalami rusak dari sedang hingga berat. Angin puting beliung muncul dari arah Kecamatan Plered menuju ke Desa Sempur.

“Pas di rumah bapak Nanang angin tersebut terdiam sambil mutar kurang lebih 5 menit yang mengakibatkan rumah Nanang dan Vila H. Ambar mengalami rusak berat, selain itu juga ada 14 rumah warga mengalami rusak ringan,” jelas Slamet.

Baca Juga:  Kehadiran TMMD Disambut Gembira Peternak Desa Cisaat

Saksi yang melihat angin puting beliung tersebut, lanjut dia, menghimbau warga untuk keluar dari rumahnya, guna mencegah terjadinya korban jiwa.

Saat ini warga, pemerintah desa dan kecamatan beserta unsur terkait tengah melakukan gotong royong. Selain itu akan dilaksanakan jaga malam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Ormas dan LBH Mengeluh Dicuekin Pemkab Tasikmalaya

“Langkah awal tadi kita bersama Kepala Desa dan Camat beserta Danramil mendata korban dampak angin puting beliung, selanjutnya kita pastikan warga terdampak aman dan terlindungi,” ucapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat