CPNS dan PPPK Kota Bandung Bakal Ikuti Mayor Lecture, Begini Skemanya

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung tengah menyiapkan kegiatan Mayor Lecture. Dalam menyambut 816 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 201 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hasil dari seleksi sebelumnya.

Major lecture tersebut merupakan kegiatan bagi para CPNS dan PPPK diterima langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, pada (16/3/2021) mendatang.

Baca Juga:  Tiga Jenis Sayuran Ini Dipercaya Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kepala BKPP Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa mengatakan, karena masih dalam masa pandemi. Kegiatan tersebut akan berlangsung secara daring atau virtual dan serentak diikuti oleh peserta di 27 titik.

“Kalau bukan pandemi akan disambut di gedung besar, tapi karena masih pandemi Covid-19 kita lakukan secara daring,” kata Adi pada program Bandung Menjawab di Taman Dewi Sartika, Balai Kota Bandung, Selasa (9/3/2021).

Menurutnya, dengan kegiatan tersebut, para pimpinan sangat bersemangat karena ingin membentuk ASN yang unggul, sesuai dengan visi Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung.

Baca Juga:  Peringatan Dini BMKG, Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat Berpotensi di 15 Wilayah Ini

“Kota Bandung ini Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis. Unggulnya ini yang dimaksud SDM di Kota Bandung. Salah satunya, ASN jadi tulang punggung,” ucapnya.

“Motivasi yang lebih utama, kalau di tingkat pusat ada Presidential Lecture, jadi para ASN disambut Presiden yang secara UU adalah pemegang kekuasaan tertinggi dalam manajemen ASN. Di Kota Bandung itu Pak Wali Kota karena beliau adalah Pejabat Pembina Kepegawaian,” lanjutnya.

Baca Juga:  Inilah Penyebab Tahi Lalat Terasa Gatal

Adi menambahkan dalam kegiatan tersebut akan diisi juga dengan gebyar seni budaya, pihaknya pun telah bekerjasama dengan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

“Jadi nanti di situ ada seni budaya seperti tari jaipong, bahkan sudah bertaraf internasional. Jadi ada waktu untuk seni budaya tersebut. Jadi CPNS kita selain smart, mereka juga cinta seni budaya,” tutupnya. (RNU)