Hore! Prajurit Kodim 0608 Cianjur Dapat Umroh Gratis

JABARNEWS | CIANJUR – Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi kepada seluruh prajurit dan ASN, di jajaran Kodim 0608/Cianjur, Komandan Kodim (Dandim) berjanji akan memberikan umroh secara gratis.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi saat kegiatan apel dan jam komandan (Jamdan), diikuti oleh Kasdim 0608/Cianjur Mayor Inf Suntoro, seluruh Danramil dan Babinsa serta ASN Kodim 0608/Cianjur, di lapangan Makodim, Selasa (9/03/2021).

Baca Juga:  Ini Jadwal Timnas Indonesia Di Asian Games 2018

“Saat kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” katanya kepada wartawan.

Dia mengungkapkan, para prajurit siap diberangkatkan dengan cara disiapkan di masing-masing Koramil dan staf satu orang. Selanjutnya diundi di hadapan para peserta apel dan jamdan kali ini.

Hal Tersebut, lanjut dia, bisa dimanfaatkan untuk membangun wawasan, solidaritas, dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat di wilayah masing-masing.

“Sebagai upaya mempercepat proses keberhasilan pelaksanaan operasi kemanusiaan Covid-19,” ajaknya.

Baca Juga:  IRT di Sumedang Nekat Curi Motor Tetangga

Selain itu, Ricky juga menyampaikan bahwa apel dan jamdan kali ini merupakan sebagai sarana komunikasi antara pimpinan dengan yang dipimpin, dalam rangka mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan interpretasi.

“Tentang pelaksanaan tugas di lapangan untuk melaksanakan instruksi komando atas,” ungkap Dandim.

Para Danramil dan Babinsa juga harus selalu memberikan himbauan prokes kepada masyarakat, minimal dengan mensosialisasikan pola menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari keramaian (4M).

Baca Juga:  Inilah Tradisi Lebaran Di Keraton Kasepuhan Cirebon

Terakhir, Dandim Cianjur menambahkan, bahwa seluruh jajaran harus membantu pemerintah kelurahan/desa hingga ke tingkat RT/RW dengan mendirikan posko terpadu PPKM skala mikro, dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona di daerah masing-masing .

“Ya, sampai tingkat desa dan RT/RW. Hal ini sangat efektif dalam penanganan Covid-19,” tutup Letkol Kav Ricky Arinuryadi. (Mul)