IKWI Cianjur Bantu Pembangunan Pondok Pesantren Al-Mudaroh

JABARNEWS | CIANJUR – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Cianjur memberikan bantuan dana pembangunan Pondok Pesantren (Pontren) Al-Mudaroh, Kampung Loji RT1/1, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Selasa (9/3/2021).

Sebelumnya, Pontren Al-Mudaroh, sekitar satu bulan lalu mengalami musibah ambruknya gedung (kobong) para santriwan dan santriwati.

“Bantuan uang yang kita berikan jangan dilihat besar dan kecilnya, tapi keikhlasan dan bermanfaat. Dan, tidak ada maksud atau tujuan kontek lain,” kata Ketua IWI Kabupaten Cianjur Pipih Fakhriyah Yasin.

Baca Juga:  Simak! Ini Penjelasan Hari Libur Maulid Nabi, 19 Oktober 2021 atau 20 Oktober 2021?

Ia mengatakan, dana santunan diberikan merupakan hasil urunan dari berbagai pihak yang sudah dikumpulkan sebulan sebelumnya. Dan IKWI mendapat amanah dari berbagai pihak untuk disumbangkan.

“Kepedulian sosial ini sekaligus dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021,” ujar Pipih.

Baca Juga:  Polisi Segera Umumkan Tersangka Proyek Satpol PP Bekasi

Terpisah, pimpinan Pontren Al-Mudaroh KH. HM. Miza Burohmat mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari keluarga IKWI, melalui bantuan diberikan saat ini. “Mudah-mudah bisa bermanfaat dan berkah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bantuan diberikan bisa dibalas oleh Alloh SWT berlipat ganda. Dan, dana ini akan dipakai kembali untuk pembangunan kobong ponpes.

Baca Juga:  Elvy Sukaesih Berduka, Pedangdut Senior Yus Yunus Meninggal Dunia

“Semoga amal baik ini menjadi ladang amal keluarga IKWI. Begitupun kami, semoga bisa amanah mendapat bantuan diterima,” tutup Pimpinan Ponpes Al-Mudaroh.

Sementara, kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Kabupaten Cianjur, selain santunan anak yatim dan janda keluarga besar PWI Cianjur. (Mul)