Empat Wisata Religi Bekasi, Bisa Kalian Kunjungi Saat Libur

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai kota metropolitan yang sibuk, Kota bekasi merupakan salah satu daerah yang memiliki keberagaman potensi wisata seperti contohnya wisata religi yang bisa kalian kunjungi.

Berbagai tempat seperti tempat beribadah sehingga situs. Bisa kalian temukan Di Bekasi sebagai tempat wisata yang bisa dikunjungi pada saat libur akhir pekan.

Oleh sebab itu kami berhasil mengumpulkan beberapa wisata religi di bekasi yang bisa kalian nikmati saat berkunjung ke tempat-tempat Tersebut. Diantaranya:

Baca Juga:  Pengelola Objek Wisata Cipeuteuy Majalengka, Juara Kedua Pemuda Pelopor Jabar

Pertama. Klenteng Hok Lay Kiong – Klenteng ini adalah yang tertua di Bekasi. Tak ada yang tahu pasti kapan tepatnya klenteng yang berada di Jalan Kenari, Margahayu, ini dibangun, namun diperkirakan klenteng ini sudah berdiri sejak 300 – 400 tahun yang lalu. 

Kedua. Vihara Dharma Jaya – Berlokasi di Jl. Kalong, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kec. Rawa Lumbu, Bekasi. Vihara Dharma Jaya merupakan sebuah biara bangunannya berwarna cerah dengan warna dominan merah. Sebuah tempat sembahyang di bagian luar dinaungi dua atap dengan ornamen naga dan burung di sudut luar atap.

Baca Juga:  Jelang Hari Idul Adha, DKP3 Kota Bekasi Kerahkan 183 Petugas Hewan Qurban

Ketiga. Pura Agung Tirta Bhuana – Selain sebagai tempat bersembahyang umat Hindu, di lingkungan Pura Agung Tirta Bhuana juga diselenggarakan tari Bali untuk umum oleh Sanggar Tari Saraswati setiap Rabu dan Sabtu.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Pertimbangkan Larang Siswa Bawa Ponsel ke Sekolah

Keempat. Masjid Jami Al – Hidayah – Dibangun pada tahun 1935 oleh para tokoh agama, awalnya masjid ini bernama Masjid Jami an-Nur. Dulunya masjid ini dibangun sangat sederhana, lantainya pun hanya tanah yang di atasnya diberi alas tikar pandan dengan daya tampung sekitar 70 orang. (Mal)