Cuaca Hari Ini, Beberapa Wilayah di Jabar Berpotensi Hujan

JABARNEWS I BANDUNG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca hari ini , Rabu (10/3/2021), untuk beberapa wilayah di Jawa Barat.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 65 – 97%.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18- 31°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 – 98%.

Angin : Secara umum bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Baca Juga:  BMKG: 6 Wilayah Jawa Barat Ini Berpotensi Diterjang Bencana Hidrometeorologi

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari secara umum berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kuningan, Cirebon, Ciamis, Indramayu, Subang, Purwakarta, Cianjur Utara, Sukabumi Utara, Kota Sukabumi, Bandung Barat dan Kota Cimahi. Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok dan Karawang Utara.

Sedangkan, Siang dan Sore hari, berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bogor, Karawang, Cianjur, Bekasi, Subang, Purwakarta, Indramayu, Majalengka, Sumedang, Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Cirebon, Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Garut, Pangandaran, Kota Banjar dan Ciamis.

Baca Juga:  Keren! Seorang Pemuda Asal Kota Bandung Ciptakan Sepeda Listrik Canggih

Malam hari : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Karawang, Bekasi, Sumedang, Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kuningan,Garut, Pangandaran, Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya, Banjar, Kuningan.

Dini Hari: Secara umum berawan, potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Bekasi, Karawang, Subang dan Indramayu.

Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Subang, Purwakarta, Cianjur, Kuningan dan Karawang Utara. Pada siang/sore hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Karawang, Cianjur, Bekasi, Subang, Purwakarta, Indramayu, Majalengka, Sumedang, Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Cirebon, Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Garut, Pangandaran, Kota Banjar dan Ciamis. (Red)

Baca Juga:  Refleksi Tahun Baru Bersama JabarNews