Hari Ini, Kapolres Pematang Siantar dan Jajaran Jalani Vaksinasi Covid-19

JABARNEWS | PEMATANG SIANTAR – Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan anggota laksanakan vaksinasi Covid-19 di Poliklinik Polres Pematangsiantar, Rabu (10/3/2021).

“Mulai hari ini, seluruh personil Polres Pematang Siantar melaksanakan vaksinasi, saya orang pertama yang di vaksin,” kata AKBP Boy Sultan Binanga Siregar.

Baca Juga:  Pasar Tanaman Hias di Kota Bogor Jadi Opsi Pemulihan Ekonomi, Ini Kata Menkop UKM Teten Masduki

Menurutnya, tujuan dari vaksinasi untuk menambah ketahanan tubuh dalam mencegah menularan dan memutus penyebaran Covid-19 di Kota Pematang Siantar. Selain itu vaksin Covid-19 aman dan halal lantaran telah melalui tahapan uji klinis dari BPOM dan mendapat sertifikasi Emergency Use Authorizetion (UEA).

“Vaksin dijamin aman dan halal, selain itu untuk menambah ketahanan tubuh dalam pencegah menularan Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lima Makanan Ini Menurut Dr. Saddam Ismail Bisa Menghilangkan Jerawat

Dijelaskan dia, Kota Pematang Siantar merupakan salah satu kota yang melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Sumatera Utara, untuk itu diharapkan kepada seluruh personil Polres Pematang Siantar khususnya Bhabinkamtibmas sebagai lini terdepan untuk menghimbau/menyampaikan secara humanis kepada warga untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan dan tetap bersinergi dengan Instansi terkait.

Baca Juga:  Pentahelix, Lima Unsur Kekuatan Pembangunan Di Jawa Barat

“Kepada seluruh personil agar tetap selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti serta menghimbau dan mensosialisasikan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” bilangnya. (Ptr)