Ambil Bagian Vaksinasi Sesepuh Jabar, Aher: Ini Untuk Amankan Anak Bangsa

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah sesepuh di Jawa Barat ambil bagian dalam vaksinasi massal untuk masyarakat lanjut usia (lansia) yang dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Jabar, Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu(10/3/2021).

Beberapa tokoh yang hadir di antaranya Popong Otje Djunjunan (82 tahun) sebagai anggota DPR RI, Uu Rukmana (69 tahun) mantan wakil ketua DPRD dan politisi Golkar, Cece Hidayat, Tjetje Hidayat Padmadinata yang merupakan tokoh politik dan budayawan, hingga Ahmad Heryawan (54 tahun) mantan gubernur.

Baca Juga:  Kejam! Seorang Perempuan Lansia Dibuang ke Got oleh Orang Tak Dikenal di Bogor

“Proses vaksinasi tahap 2 diperuntukkan sesuai aturannya untuk profesi publik dan lansia kebetulan lansia di Jabar banyak tokoh-tokoh yang berjasa untuk Jabar, para mantan gubernur dan wakil gubernur, dan lain-lain kita dahulukan para ulama sepuh didahulukan,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil, .

Diketahui, vaksinasi massal digelar untuk mempercepat proses penyuntikan vaksin dan membentuk kekebalan kelompok. Rencananya, sekitar 101 ulama dan 43 tokoh masyarakat mengikuti vaksinasi massal tersebut.

Baca Juga:  Ineu Sarankan Emil Selesaikan Pekerjaan Dulu

Sementara itu, Ahmad Heryawan (Aher) bersyukur bisa ikut dalam penyuntikan ini. Dia bersama Ceu Popong dan Kang Uu tadi semuanya sudah divaksin, dan sejauh ini tidak ada hal negatif pascapenyuntikan.

“Alhamdulillah sudah punya kesempatan mendapat vaksin terlebih dahulu. Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari usaha pemerintah untuk mengamankan anak bangsa, dan masyarakatnya,” ujar Aher ditemui di Gedung Pakuan, Rabu (10/3/2021).

Aher menyebut bahwa pemberian vaksin secara gratis merupakan hal baik yang dilakukan pemerintah. Saat ini sudah banyak pihak yang lebih dulu mendapat vaksinasi dibandingkan masyarakat umum lainnya.

Baca Juga:  Bentuk Karakter Peserta Didik Baru, SMK Taruna Sakti Purwakarta Gandeng TNI dan Polri

Termasuk para tokoh saat ini sudah banyak yang mendapat vaksin COVID-19. Dia berharap masyarakat bisa ikut serta dalam program ini, dan tidak ketakutan ada dampak negatif dari vaksinasi.

“Para tokoh yang divaksin ini menjadi contoh juga bagi masyarakat Jawa Barat khususnya, supaya tidak ragu melaksanakan vaksin,” kata dia. (Red)