Melirik Keindahan Masjid Baiturrahman Sukabumi Sebagai Objek Wisata Dan Tempat Ibadah

JABARNEWS | BANDUNG – Selain Wisata alam yang begitu terkenal di Jawa barat. Ternyata Sukabumi juga memiliki tempat wisata religi yang bisa kalian kunjungi pada saat libur akhir pekan tiba.

Masjid Baiturrahman merupakan salah satu objek wisata religi yang bisa kalian temui di Sukabumi. Selain berfungsi Sebagai tempat Ibadah, masjid satu ini juga bisa kalian gunakan sebagai tempat untuk berwisata.

Baca Juga:  Polda Jabar Tangkap Dirut Travel Haji Ilegal, Puluhan Jamaah Rugi Miliaran

Hal tersebut terjadi karena masjid Baiturrahman ini memiliki suasana yang berbeda jika dibandingkan dengan masjid lain pada umumnya. Itu terjadi karena sekitaran masjid ini memiliki taman dan kolam yang begitu luas.

Bukan hanya luas, taman tersebut juga cocok untuk kalian jadikan sebagai spot foto. Ditambah lagi suasana masjid itu seperti kastil yang biasanya berada di atas bukit dan dikelilingi tanaman hias yang begitu menarik.

Baca Juga:  Duh! Puluhan Pelajar di Garut Pesta Mimuman Keras

Berlokasi di Kampung Cibogo, Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Sukabumi ini tentunya bisa menjadi salah satu tempat yang masuk kedalam list liburan akhir pekan kalian yang biasanya hanya berkunjung ketempat wisata alam.

Menurut salah seorang nara sumber yang dilansir dari Radarsukabumi.com ia menyebutkan bahwa menjid ini dibuat karena terinspirasi dari seorang pengusaha yang sering berziarah, akhirnya Pak Ilham ini langsung membangun masjid di sini dengan biaya sekitar Rp 8 miliar.

Baca Juga:  Pemuda Ini Lolos dari Maut Gegara Helem

Sungguh menarik bukan masjid Baiturrahman, Kami sarankan kepada siapa saja yang ingin datang ketempat ini untuk menggunakan pakaian yang sopan, pasalnya bagaimanapun tempat ini merupakan masjid yang biasa digunakan untuk beribadah. (Mal)