Meski Terbilang Bagus, Persib Keluhkan Hal Ini dari Stadion GBLA

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung kembali melakukan latihan rutin mereka yang bertempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu pagi (10/3/2021). Skuat Maung Bandung sendiri telah memasuki pekan kedua latihan setelah sebelumnya diliburkan lantaran tidak adanya kompetisi di Indonesia.

Dua pekan berlatih di Stadion GBLA, Persib mengaku tidak menemui kendala, baik dari segi teknis ataupun non teknis. Kondisi lapangan dari Stadion GBLA pun disebut bagus untuk bisa dipakai berlatih oleh para penggawa Persib.

Baca Juga:  Dinobatkan sebagai Tokoh Standardisasi Nasional 2021, Ridwan Kamil Fokus Perkuat UMKM

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts berkata, para pemain Persib bisa menjaga kondisi lapangan Stadion GBLA dengan cukup baik dan tidak terlalu memikul beban berlebih sehingga timbul kerusakan pada rumput.

“Cara latihan kami tidak akan merusak lapangan, karena kami sangat tahu bagaimana kondisi lapangan yang kami gunakan. Tetapi yang mengejutkan adalah lapangan ini kami tinggalkan selama satu tahun dan ketika kami kembali, lapangan ini tetap dalam kondisi yang sama,” ujar Robert Alberts dalam sesi wawancara virtual dengan media, Rabu siang (10/3/2021).

Baca Juga:  Sebelum Ditahan KPK Karena Diduga Terlibat Kasus Suap, Nurdin Abdullah Bilang Gini

Meski kondisi lapangan terbilang cukup baik, Robert Alberts mengeluhkan sesuatu kondisi yang sebelumnya terjadi di Stadion GBLA. Kondisi tersebut adalah ketika pengelola memperbolehkan Stadion GBLA digunakan oleh masyarakat umum.

Robert pun berkata, tak ada kemajuan berarti dari kondisi lapangan dan Stadion GBLA. Meski terbilang layak untuk sekedar berlatih, namun lapangan dikatakan perlu peningkatan jika harus memainkan sebuah pertandingan.

“Dari informasi yang kami dapatkan adalah ada orang lain yang menggunakan lapangan ini. Jadi itu mungkin sebabnya lapangan ini tidak ada peningkatan dan perawatan dari lapangan agar bisa dalam kondisi yang bagus kembali,” papar Robert.

Baca Juga:  Gus Menteri Sebut Pengaruh UU Cipta Kerja Terhadap BUMDes, Begini Katanya

Untuk itu, jika memang nantinya Stadion GBLA akan rutin dipakai untuk sebuah pertandingan, tentunya harus ada yang ditingkatkan, utamanya dari segi kualitas lapangan.

“Tetapi secara garis besar lapangan ini cukup bagus. Tetapi jika ada pertandingan yang dimainkan di lapangan ini, tentunya harus ada peningkatan yang dilakukan,” tukas Robert. (CR1)