Cegah Virus Corona B117 di Purwakarta, Anne Ratna Mustika Sampaikan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Meminimalisir virus corona varian baru B117 masuk ke wilayah Kabupaten Purwakarta, Pemkab Purwakarta mulai pasang mata.

Hal tersebut dilakukan mengingat kasusnya telah ditemukan di Kabupaten Karawang sebagai daerah tetangga.

“Sudah diantisipasi kemarin bersama Dinas Kesehatan, di Purwakarta alhamdulilah tidak ditemukan,” ucap Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, pada Rabu (10/3/2021).

Baca Juga:  Nasib Tiga CDPOB Jabar Berada di Tangan DPR dan DPD RI, Mohon Kerjasamanya

Diakuinya, tidak menutup kemungkinan virus varian baru itu masuk ke wilayah Kabupaten Purwakarta.

Untuk itu, kata Bupati, pencegahan harus dilakukan sejak dini melalui 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi juga operasi yustisi secara rutin jug sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Lelang Lukisannya untuk Donasi Palestina, Segini Harganya

“Kita bercermin ke Kabupaten Karawang, ternyata penanganannya sama seperti penanganan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan itu bisa sembuh. Mudah-mudahan tidak terjadi di Kabupaten Purwakarta, makanya harus terus kita antisipasi,” ungkap Ambu Anne, sapaan akrab Bupati Purwakarta.

Baca Juga:  PD Kebersihan Resmi Dibubarkan, Begini Nasib Pengelolaan Sampah di Kota Bandung

Selain itu, Ambu Anne juga menyampaikan status penyebaran Covid-19 Purwakarta saat ini adalah zona berisiko rendah atau kuning.

“Semoga itu juga mudah-mudahan bisa dipertahankan. Jadi seluruh masyarakat Purwakarta dihimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan,” tutur Anne. (Gin)