Kang Jimat Minta Masyarakat Aktif Saat Pendataan Penduduk

JABARNEWS | SUBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Subang akan melakukan program pendataan kependudukan tahun 2021. Program pendataan tersebut akan dilaksanakan pada 1 April hingga 31 Mei 2021.

Bupati Subang Ruhimat berharap pendataan penduduk tahun 2021 ini bisa berjalan lancar. Selain itu, Ruhimat juga menghimbau agar masyarakat bisa berperan aktif mensukseskan program tersebut.

Baca Juga:  Bangga! Helikopter Buatan Pemuda Sukabumi Akan Ditinjau Menristek

Hal itu disampaikan Ruhimat usai menerima kunjungan Kepala perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat di Rumah Dinas Bupati Rabu (10/3/2021).

Dirinya akan berusaha agar program pendataan penduduk ini bisa berjalan sesuai harapan. “Saya berharap, agar pendataan kependudukan tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Kang Jimat sapaan akrab Ruhimat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Pelaku Pelecehan Dihukum Berat! Masyarakat Diminta Waspadai Predator Anak

“Saya juga menghimbau agar masyarakat berperan aktif mensukseskan program (pendataan) tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Jabar Wahidin mengajak agar seluruh pihak agar bisa menyukseskan kegiatan tersebut. Dia menuturkan bahwa peran pemerintah daerah hingga ke tingkat kecamatan dan desa penting dalam mendapatkan data kependudukan yang akurat.

Baca Juga:  Dua Rumah Simpan Seribu Lebih Botol Miras di Tasikmalaya, Polisi Beberkan Hal Ini

“Dari tingkat desa niatkan kumpulkan data seakurat mungkin, agar ke tingkat atasnya bisa mendapatkan data yang akurat pula,” ujar wahidin.

Kemudian kunjungan dari BKKBN Jabar ini dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa lokasi di Kabupaten Subang. Seperti kunjungan ke Kampung KB di Cibogo Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang. (CR1)