Lima Wisata Religi Yang Bisa Kalian Temukan Di Jakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai pusat ibukota, Jakarta merupakan salah satu kota tersibuk. Karena hal itu, biasanya para penduduknya menghabiskan waktu akhir pekan untuk berwisata.

Saat kalian merasa bingung untuk berlibur akhir pekan? Wisata religi Jakarta bisa menjadi salah satu solusi tempat wisata yang kalian kunjungi. Diantaranya:

Pertama. Masjid Perahu Baiturrahman –  Di masjid ini kalian Tak hanya melihat bangunan unik saja, Masjid Perahu Baiturrahman juga menyimpan beberapa benda antik yang dipajang.

Baca Juga:  Puspomal Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako di Jatiluhur

Seperti Al-Qur’an raksasa yang terbuat dari kertas khusus tahan air dan minyak, batu alam koleksi dari KH Abdurrohman Mas’shum, hingga koleksi paling spesial yaitu Black Oval.

Kedua. Masjid Istiqlal – Masjid Istiqlal merupakan masjid megah di Jakarta Pusat yang sering dikunjungi wisatawan untuk wisata religi. Masjid Istiqlal memiliki bangunan megah dan berwarna serba putih.

Baca Juga:  Okupansi Hotel di Pangandaran Turun Drastis saat Libur Nataru, Penyebabnya Hoaks!

Ketiga. Masjid At-Tin – Berlokasi di Jalan Taman Mini I nomor 3, Pinang Ranti, Jakarta Timur. Masjid At-Tin ini merupakan salah satu masjid yang bisa kalian kunjungi untuk liburan akhir pekan kalian.

Keempat. Masjid Agung Sunda Kelapa – Bertempat di di Jalan Taman Sunda Kelapa nomor 16, Menteng, Jakarta Pusat. Masjid Agung Sunda Kelapa ini merupakan salah satu masjid yang bisa kalian kunjungi untuk wisata religi.

Baca Juga:  Ratusan Bacaleg Demokrat se-Jabar Ikuti Pendidikan Politik, Target Menang di Pemilu 2024

Kelima. Makam Al-Hawi Condet – Selain berkunjung ke masjid megah di Jakarta, kamu juga bisa datang ke Makam Al-Hawi Condet untuk menyambut Tahun Baru Islam. Makam Al-Hawi Condet berlokasi di Jalan Raya Condet nomor 44, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. (Mal)