Tiga Wisata Religi Cianjur, Cocok Untuk Kalian Kunjungi

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu daerah terluas yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat, Cianjur terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang beragam seperti wisata alam, wisata edukasi hingga wisata religi bisa kita kunjungi disana.

Untuk wisata religi, Cianjur memiliki beberapa masjid dan tempat ziarah yang bisa kalian kunjungi. Tentunya hal tersebut segera masukan ke dalam list daftar wisata yang akan kalian kunjungi pada hari libur.

Baca Juga:  Begini Strategi Kapolres Tangani Tawuran di Purwakarta

Oleh karena itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa wisata religi Cianjur yang bisa kalian kunjungi. Diantaranya:

Pertama. Masjid Agung Cianjur – Masjid ini merupakan masjid yang telah berdiri sejak ratusan tahun lalu sebab dibangun pada 1810. Masjid tersebut dibangun di atas tanah wakaf Bupati Cianjur yang ke-4 yaitu Ny. Raden Bodedar binti Kanjeng Dalem Sabiruddin.

Baca Juga:  Masa Pandemi Covid-19, 174 Warga Selajambe Cianjur Terima BLT

Kedua. Makam Dalem Cikundul – Makam Dalem Cikundul merupakan sejarah lahirnya Cianjur. Selama ini, tempat tersebut sering dikunjungi masyarakat untuk berziarah wisata. Tidak hanya dari Cianjur, peziarah berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Ketiga. Vihara Aryamularama – Berlokasi di Jalan Gadog 1 Cipanas Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Vihara Aryamularama merupakan salah satu tempat ibadah yang menarik untuk kita kunjungi, disana kalian akan diperlihatkan bangunan-bangunan khas yang cocok sebagai spot foto.

Baca Juga:  Heboh! Warga Garut Temukan Bayi Baru Lahir di Belakang Pos Polisi

Dari ketiga wisata religi Cianjur diatas, merupakan tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun wisatawan luar kota Cianjur. Yang jelas tempat tersebut bisa menjadi pilihan kalian ketika berada di Cianjur. (Mal)