DPRD Jabar Minta Dinas Bina Marga Perbaiki Jalan Rusak Akibat Banjir

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Jawa Barat meminta Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) memperbaiki jalan yang rusak akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan jalan yang rusak sebagian masuk ranah kabupaten tetapi ada juga yang masuk ke ranah provinsi.

Baca Juga:  Sepekan Tidak Ada Kasus Baru, Tapi Kok Cianjur Masih Zona Kuning?

“Misalkan di Cipeujeuh, Astanajapura, Cirebon bagian timur itu jalannya bukan main. Jalan milik provinsi arah Ciledug juga dikeluhkan karena banyak jalan berlubang cukup dalam dan akhirnya memakan korban,” kata Daddy, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga:  Debut Ivar Jenner dan Justin Hubner Dipuji Iwan Bule, Siap Bela Indonesia di Piala Dunia U-20?

Daddy mengungkapkan, persentase kerusakan jalan akibat banjir sekitar 20 hingga 30 persen. Pasalnya, ketika air menggenang apalagi kualitas aspal kurang bagus, selesai sudah.

“Jadi kalau mau hitung kondisi kemantapan jalan ketika ada banjir hitungan saya bisa bergeser ke angka 80 persen,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terjatuh Saat Mancing, Warga Sergai Tewas Di Laut Dendang

Atas dasar hal tersebut, pihaknya meminta rekan dinas terkait untuk ditindaklanjuti secepatnya. Pasalnya sudah ada korban akibat jalan rusak tersebut.

“Kami meminta rekan-rekan dinas terkait untuk menginventarisasi secepatnya. jangan nunggu dulu korban jatuh berikutnya baru ditindaklanjuti,” tandasnya. (RNU)