DPRD Jabar Turut Berduka Atas Kecelakaan Maut Bus di Tanjakan Cae

JABARNEWS I BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan maut bus pariwisata Sri Padma Kencana bernomor polisi T 7591 TB yang membawa rombongan karya wisata dan ziarah SMP IT Muawanah, di Tanjakan Cae, Kabupaten Sumedang, pada Rabu (10/3) malam.

“Atas nama pribadi dan institusi DPRD Jabar, saya sampaikan belasungkawa, turut berduka cita atas kecelakaan maut bus yang membawa siswa SMP di Tanjakan Cae, Kabupaten Sumedang. Prihatin dan terlebih legi itu terjadi dalam situasi seperti ini sedang pandemi,” kata Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Kamis.

Baca Juga:  ASN Pemkab Purwakarta Jalani Swab Test

Politikus perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat itu mengimbau pemilik kendaraan atau perusahaan jasa penyediaan kendaraan besar seperti bus untuk memastikan kalaikan kendaraannya sebelum dioperasikan.

Baca Juga:  Update Info Haji, 2.833 Jemaah Menuju Tanah Suci

“Saya minta karena itu kan bus pariwisata yang mengalami kecelakaan, jadi saya minta seluruh PO untuk memastikan kelaikan kendaraan sebelum beroperasi,” kata dia.

Selain, lanjut Teh Ineu, pihaknya juga mengimbau semua pengendara agar lebih berhati-hati saat melewati Kawasan Tanjakan Cae, Kabupaten Sumedang karena kondisi jalannya yang ekstrem.

Baca Juga:  Stabilkan Harga, Pemkab Purwakarta Gelar OPM Bawang Putih

“Saya mendapatkan informasi rem bus blong juga. Jadi wajar jika pembatas jalan yang ada di sana tidak kuat menahan laju bus tersebut. Sehingga saya harap ini jadi perhatian bagi semua pengendara agar lebih berhati-hati saat melewati Tanjakan Cae,” ujar dia. (Red)