Uu Ruzhanul Ulum Dukung Puncak HPN Tingkat Jabar di Cianjur

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendukung penuh puncak pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Jabar yang akan digelar di Kabupaten Cianjur pada Rabu (17/3/2021).

Menurutnya, HPN merupakan momentum penting merekatkan tali silaturahmi antara pemerintah dan jajaran wartawan. “Pemerintah membutuhkan wartawan sebagai corong informasi kepada masyarakat,” kata Uu Ruzhanul Ulum, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga:  Kekerasan Seks Anak Di Indramayu Tinggi, Pelakunya Orang Dekat

Di samping itu, pihaknya juga akan memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi wartawan. Rencananya, vaksinasi akan dilakukan, Jumat (26/3/2021).

Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan, vaksinasi bagi wartawan penting dilakukan karena aktivitasnya rentan terhadap penularan Covid-19. Sebab, wartawan langsung berhadapan dengan narasumber di lapangan.

“Kami ingin wartawan yang bekerja terlindungi dari Covid-19, dan harus selalu sehat dalam beraktivitas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kenali Sebelum Terlambat! Ini Penyebab Kemandulan Pada Wanita, Salah Satunya Kebiasaan Kurang Baik

Sementara itu, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menyampaikan tentang rencana kegiatan pelaksanaan HPN 2021 di Kabupaten Cianjur bertempat di Halaman Pendopo Pemkab Cianjur.

“Mudah-mudahan HPN ini bisa berjalan dengan lancar, dan tentunya dengan memakai protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” ucap Hilman.

Baca Juga:  Ketua DPD RI Berikan Masukan untuk Ketua KPU dan Bawaslu

Dalam kesempatan tersebut, Hilman pun mengapresiasi langkah pemerintah yang memfasilitasi wartawan dalam vaksinasi Covid-19. Pihaknya pun sudah melakukan komunikasi terkait vaksinasi kepada seluruh ketua PWI kabupaten/kota di Jabar.

“Kami memastikan jumlah kuota vaksin Covid-19 yang bisa diberikan kepada wartawan di Jabar mudah-mudahan mencukupi,” tutupnya. (Red)