Uu Ruzhanul Ulum Dukung Puncak HPN Tingkat Jabar di Cianjur

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendukung penuh puncak pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Jabar yang akan digelar di Kabupaten Cianjur pada Rabu (17/3/2021).

Menurutnya, HPN merupakan momentum penting merekatkan tali silaturahmi antara pemerintah dan jajaran wartawan. “Pemerintah membutuhkan wartawan sebagai corong informasi kepada masyarakat,” kata Uu Ruzhanul Ulum, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga:  PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman saat Pemilu 2024

Di samping itu, pihaknya juga akan memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi wartawan. Rencananya, vaksinasi akan dilakukan, Jumat (26/3/2021).

Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan, vaksinasi bagi wartawan penting dilakukan karena aktivitasnya rentan terhadap penularan Covid-19. Sebab, wartawan langsung berhadapan dengan narasumber di lapangan.

“Kami ingin wartawan yang bekerja terlindungi dari Covid-19, dan harus selalu sehat dalam beraktivitas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Iwan Bule Pastikan Penjualan Tiket Liga 1 Indonesia Tidak di Stadion, Ini Alasannya

Sementara itu, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menyampaikan tentang rencana kegiatan pelaksanaan HPN 2021 di Kabupaten Cianjur bertempat di Halaman Pendopo Pemkab Cianjur.

“Mudah-mudahan HPN ini bisa berjalan dengan lancar, dan tentunya dengan memakai protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” ucap Hilman.

Baca Juga:  Aksi Cilamaya Herang Berhasil Raih Rekor MURI

Dalam kesempatan tersebut, Hilman pun mengapresiasi langkah pemerintah yang memfasilitasi wartawan dalam vaksinasi Covid-19. Pihaknya pun sudah melakukan komunikasi terkait vaksinasi kepada seluruh ketua PWI kabupaten/kota di Jabar.

“Kami memastikan jumlah kuota vaksin Covid-19 yang bisa diberikan kepada wartawan di Jabar mudah-mudahan mencukupi,” tutupnya. (Red)