Wisata Purwakarta, Bukit Panenjoan Cocok Untuk Berswafoto

JABARNEWS | BANDUNG – Purwakarta adalah salah satu daerah di wilayah Provinsi Jawa Barat. Terkenal dengan kuliner maranggi, ternyata Purwakarta juga memiliki tempat wisata alam yang indah, bisa kalian kunjungi yakni Bukit Panenjoan.

Mulai dari pemandangan alam, hingga spot-spot foto yang bagus dan eksotis tentunya hal itu bisa kalian temukan di tempat wisata Bukit Panenjoan Purwakarta ini.

Obyek wisata alam Bukit Panenjoan ini berupa bukit dengan lahan hijau yang dikelilingi perkebunan teh. Perkebunan ini luasnya mencapai 100 hektar. Dahulu, lahan ini merupakan lahan tandus yang kemudian dikelola menjadi lahan hijau. Akan tetapi hal tersebut dilakukan bukan berdasarkan ingin dijadikan tempat wisata.

Baca Juga:  Pemkot Cirebon Salurkan 2,4 Juta Kilogram Beras, Sasar Ratusan Ribu Warga

Nama Bukit Panenjoan tersebut diambil dari nama Panenjoan. Dalam bahasa sunda berarti penglihatan. Artinya bukit ini merupakan tempat yang cocok untuk melihat pemandangan alam. Atau bisa juga diartikan dari puncak bukit ini, parawisatawan bisa melihat keindahan pemandangan dari ketinggian.

Baca Juga:  Manfaat Mengkonsumsi Pare Bagi Penderita Diabetes

Terletak di dataran tinggi yang serta berhawa dingin. Bukit panenjoan ini memiliki lokasi yang strategis. Hal itu menjadikan obyek wisata Purwakarta ini sebagai tempat liburan yang banyak dikunjungin oleh wisatawan lokal.

Berlokasi di Desa Sindang Panon atau Kampung Cinangka, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tempat ini berada sekitaran 19 Km dari pusat kota Purwakarta.

Disana kalian akan menemukan beberapa fasilitas yang disediakan pengelola wisata Bukit Panenjoan purwakarta ini sudah cukup memadai. Berbagai fasilitas tersedia, seperti Warung makan, Gazebo atau saung, Spot foto, Mushola, Toilet, dan tempat parkir yang memadai.

Baca Juga:  Mau Mudik,PJU Di Tasik Kok Mati?

Sungguh menarik bukan wisata Purwakarta satu ini, apabila kalian tertarik untuk mengunjungi tempat ini, kami sarankan untuk melihat cuaca terlebih dahulu. Karena kalau cuaca mendung di sana pemandangan jadi kurang menawan. (Mal)