Live Stream Bandung 132 TV


Wisata Purwakarta, Bukit Panenjoan Cocok Untuk Berswafoto

Disekitaran Wisata bukit panenjoan ini terdapat makam Syaikh Daka yang bisa kalian kunjungi untuk berziarah

Wisata Purwakarta, Bukit Panenjoan (Foto: nativeindonesia.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Purwakarta adalah salah satu daerah di wilayah Provinsi Jawa Barat. Terkenal dengan kuliner maranggi, ternyata Purwakarta juga memiliki tempat wisata alam yang indah, bisa kalian kunjungi yakni Bukit Panenjoan.

Mulai dari pemandangan alam, hingga spot-spot foto yang bagus dan eksotis tentunya hal itu bisa kalian temukan di tempat wisata Bukit Panenjoan Purwakarta ini.

Baca Juga:

Tiga Bisnis Rumahan Cocok Dilakukan Saat PPKM Level 4

Hindari Mengkonsumsi Ini Ketika Sedang Flu Dan Demam



Obyek wisata alam Bukit Panenjoan ini berupa bukit dengan lahan hijau yang dikelilingi perkebunan teh. Perkebunan ini luasnya mencapai 100 hektar. Dahulu, lahan ini merupakan lahan tandus yang kemudian dikelola menjadi lahan hijau. Akan tetapi hal tersebut dilakukan bukan berdasarkan ingin dijadikan tempat wisata.

Nama Bukit Panenjoan tersebut diambil dari nama Panenjoan. Dalam bahasa sunda berarti penglihatan. Artinya bukit ini merupakan tempat yang cocok untuk melihat pemandangan alam. Atau bisa juga diartikan dari puncak bukit ini, parawisatawan bisa melihat keindahan pemandangan dari ketinggian.

Terletak di dataran tinggi yang serta berhawa dingin. Bukit panenjoan ini memiliki lokasi yang strategis. Hal itu menjadikan obyek wisata Purwakarta ini sebagai tempat liburan yang banyak dikunjungin oleh wisatawan lokal.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bukit Panenjoan Wisata Purwakarta Purwakarta Kabupaten Pirwakarta Wisata Alam Pemandangan alam

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi