JMN Channel


Pemkab Subang Jamin Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus di Tanjakan Cae

Akibat kecelakaan itu, hampir setengah penumpang dinyatakan meninggal dunia.

Mobil bus yang terjatuh di kawasan Tanjakan Cae Jalan Raya Malangbong-Wado Kabupaten Sumedang. (Foto: JabarNews).

JABARNEWS | SUBANG - Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat membiayai fasilitas kesehatan para korban yang selamat dalam peristiwa kecelakaan bus rombongan peziarah SMP IT Al Muawanah Cisalak, Subang di Kabupaten Sumedang.

"Kami menanggung biaya perawatan korban, baik di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan yang terdekat di sana (Sumedang). Kita harus pastikan sampai mereka sembuh," kata Sekda Subang Asep Nuroni di Subang, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga:

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Insentif Nakes Dipertanyakan, BPKAD Kabupaten Sumedang Singgung Pihak Ketiga



Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengkaji anggaran guna membiayai fasilitas kesehatan para korban yang selamat dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

"Cerita korban yang selamat, rombongan hendak pulang ke Subang setelah berziarah dari Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya. Saat kecelakaan berlangsung. Namun nahas, saat melintasi Tanjakan Cae Wado, bus itu oleng hingga terjun ke jurang," kata Sekda.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyebutkan ada dua korban tambahan yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut bus di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Sumedang Tanjakan Cae Kecelakaan Bus Bus Masuk Jurang Sumedang Jabarnews Berita Jawaa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi