Landmark Kota-kota di Indonesia Yang Sering Dikunjungi Oleh Wisatawan Lokal

JABARNEWS | BANDUNG – Tidak memiliki tempat wisata alam yang indah, Indonesia juga punya potensi yang cukup luar bisa dalam hal budaya, sejarah serta beragam jenis wisata lainnya yang dapat kalian kunjungi.

Hampir semua kota di Negara Indonesia mempunyai Landmarknya masing-masing, hal tersebut biasanya menjadi ciri khas dari kota tersebut. Mulai dari bangunan tua hingga monumen yang sebagai pengingat jasa pendahulu yang telah gugur dalam sebuah tragedi.

Oleh sebab itu, dilansir dari berbagai sumber. Kami berhasil merangkum berbagai macam landmark kota yang ada di Indonesia dan bisa dijadikan sebagai objek wisata. Diantaranya:

Baca Juga:  Tipu Teman, Ibu Dua Anak Ini Dijebloskan Ke Sel

Pertama. Monas – Monumen Nasional atau biasa disingkat dengan nama Monas ini, merupakan salah satu Landmark Ibukota Jakarta. Disana, Kalian bisa berkunjung sambil belajar sejarah yang terdapat dalam museum monas tersebut.

Kedua. Tugu Jogja – Tugu Jogja sendiri berada di tengah-tengah perempatan persimpangan antara Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo. Tugu yang juga sering disebut Tugu Pal Putih ini dibangun oleh Hamengkubuwana I, pendiri Kraton Yogyakarta. Konon, tugu ini berada satu garis lurus dengan Gunung Merapi dan Keraton.

Baca Juga:  Gus Menteri Minta Pertamina Beri Peluang UMKM Untuk Jadi Mitra

Ketiga. Jam Gadang – Terletak di Bukit Tinggi Padang, Sumatera Utara, Indonesia. Jam Gadang merupakan salah satu landmark terkenal yang bisa kalian kunjungi. Selain itu, Landmark tersebut dibuat dengan gaya bangunan khas dari tanah tersebut yakni Padang.

Baca Juga:  Revolusi Industri 4.0 Merubah Wajah Dunia

Keempat. Monumen Simpang Lima Gumul – Monumen Simpang Lima Gumul atau biasa disingkat SLG diresmikan tahun 2008. Sejak saat itu, monumen ini menjadi public space baru di Kediri yang selalu ramai oleh aktivitas anak-anak muda.

Kelima. Menara Siger – Berlokasi di Bukit Gamping, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Menara Siger merupakan salah satu landmark yang ikonik, yang bisa kalian kunjungi ketika liburan akhir pekan. (Mal)