Menikmati Keindahan Aceh Lewat Destinasi Wisata Alamnya

JABARNEWS | BANDUNG – Tempat Wisata Aceh sangat lengkap. Mulai dari wisata Alam, Wisata Pantai, Air Terjun, hingga Danau dataran tinggi ada di Aceh. Bisa kalian temukan dan kunjungi sebagai tempat liburan kalian.

Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang diberi status sebagai daerah istimewa dan juga diberi kewenangan otonomi khusus. Oleh karena itu, dilansir dari berbagai sumber kami berhasil merangkum beberapa tempat wisata aceh yang bisa kalian kunjungi. Diantaranya:

Baca Juga:  Waspada Percakapan di Grup WhatsApp Bisa Dipantau Polri

Pertama. Masjid Raya Baiturrahman – Tempat wisata Aceh, berupa Masjid besar ini memiliki interior dan eksterior yang memiliki gaya Kesultanan Turki Ustamani yang sangat khas. Yang tentunya bisa klian kunjungi sebagai tempat wisata.

Kedua. Museum Tsunami – Museum Tsunami Aceh merupakan sebuah monumen simbolis untuk bencana gempa bumi dan tsunami Samudra Hindia 2004. Sekaligus pusat wisata edukasi bencana dan tempat perlindungan darurat ketika terjadi tsunami lagi.

Baca Juga:  Cak Imin: Yang Menang atau Kalah di Pileg Tetap Bayar Utang

Ketiga. Sabang Pulau We – Pantai Iboih merupakan salah satu destinasi wisata populer di Sabang yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang memikat, ditambah air laut yang jernih dengan gradasi kebiruan yang cantik.

Keempat. Air Terjun Blang Kolam – Berlokasi di Sidomulyo, Nisam Antara, Aceh Utara, Aceh. Air Terjun Blang Kolam merupakan salah satu destinasi wisata alam yang bisa kalian kunjungi ketika anda sedang berada di Aceh.

Baca Juga:  70 Ribu Keluarga Terdampak PPKM Darurat di Purwakarta Berhak Terima Beras

Kelima. Pantai Lampuuk – Pantai Lampuuk menjadi salah satu tempat wisata Aceh andalan, khususnya Banda Aceh. Di kawasan pantai ini terdapat garis pantai yang memiliki panjang sekitar 5 kilometer dan membentuk sebuah teluk kecil yang cukup indah serta unik. (Mal)