Fasilitasi Pembinaan Para Guru, Himpaudi Jabar Bangun Gedung YBH di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Provinsi Jawa Barat membangun gedung Yayasan Bhakti Himpaudi (YBH) di Desa Cibangkonol Rt 03/19 No 40 Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (12/3/2021).

Ketua Himpaudi Jabar Rudianto mengatakan, pembangunan tersebut bertujuan sebagai fasilitas untuk pengembangan dan pembinaan para guru.

“Tujuan Pembangunan Yayasan Bhakti Himpaudi tujuannya yaitu menjadikan pusat unggulan pengkajian, pembinaan untuk para guru, baik secara internal dan eksternal (center excellence),” kata Rudianto.

Baca Juga:  Rindu Dan Hasanah Siap Hadapi Debat

Tak hanya itu, dia menjelaskan bahwa YBH tersebut akan memfasilitasi dalam mengembangkan PAUD percontohan (Labschool). Sebagai bahan kajian dan penelitian untuk menghasilkan pangan bermutu.

“Memberikan dampak positif terhadap kelestarian lingkungan dan sosial ekonomi warga setempat melalui Labschool dan konsumsi di kegiatan,” jelasnya.

Selain itu, Rudianto mengungkapkan, YBH juga sebagai wadah Purnabakti PW Himpaudi Jabar untuk tetap bermanfaat terhadap perpanjangan organisasi dan membangun PAUD yang bermutu.

“Menerapkan ilmu pengetahuan melalui diklat bagi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini di Jawa Barat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gerakan Tak Terbaca, Eh Karna-Tarsono Ternyata Menang

Di tempat yang sama, Wakil Ketua PW Himpaudi Jabar yang membidangi Humas dan Kerjasama Nia Kurniati menginformasikan bahwa dana pembangunan Gedung Yayasan Bhakti Himpaudi ini terbuka bagi masyarakat yang ingin memberikan donasinya tanpa mengikat. Cita-cita pembangunan selama ini berasal dari para pengurus dan para anggota Himpaudi.

“Tidak menutup kemungkinan dan harapan bagi masyarakat luas termasuk CSR yang akan memberikan donasinya dengan tidak mengikat, sangat kami tunggu. Adapun lahan ini di dapat dari muwaqif Hj. Widayati dan bpk H. M. Soparman,” ucap Nia.

Baca Juga:  Ini Alasan Para Tokoh NU Purwakarta Menolak Aksi People Power

Dia menyampaikan, dalam proses pembangunan tersebut mengalami hambatan waktu yang terbilang lama, realisasinya terhubung dana. Namun, lanjut Nia, bukan berarti sekarang sudah ada dana memadai, tapi cita-cita tanpa langkah konkrit sama dengan angan-angan.

“Jadi memberanikan diri dan bagi siapa yang akan memberikan bantuan sangat ditunggu. Mengingat kiprahnya yaitu orientasi untuk memfasilitasi dalam mengembangkan PAUD bermutu,” tutupnya. (RNU)