Live Stream Bandung 132 TV


Teknis Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ); Tambal Sulam di Tengah Gelombang

Ahmad Riyadi S. Leky. (Foto: Istimewa).

Penulis: Ahmad Riyadi S. Leky (BPH PB PMII, Kandidat Ketua Umum PB PMII 2021-2023)

Dalam perkembangan sejarah, setiap perubahan global selalu berawal dari revolusi industri. Namun, era 21 ini nyaris tak terprediksi, Covid-19 pada akhir tahun 2019 hadir secara mengejutkan melanda hampir semua negara di dunia sehingga WHO pada Januari 2020 menyatakan bahwa dunia masuk ke dalam darurat global.

Baca Juga:

Awas! Tiga Provinsi Ini Jadi Target Pengamanan Mudik Lebaran

Kabar Baik! Pertamina Tambah Pasokan LPG di Jawa Barat, Ini Lokasinnya



Bahkan hingga tulisan ini hadir (12/3), virus Corona yang menyerang sistem pernapasan ini sejak kemunculannya secara global telah menginfeksi 118.545.934 kasus baru dan 2.629.240 meninggal dunia (arcgis.com), begitu pula di Indonesia terjadi 1,4 juta kasus, sembuh 1, 22 juta kasus, 37, 932 meninggal dunia (JHU CSSE Covid 19).

Darurat global ini tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, namun juga memunculkan revolusi dan disrupsi pada sektor budaya, baik cara hidup, maupun life style, dengan berpedoman pada protokol kesehatan. Bahkan, disrupsi itu terjadi juga di sektor strategis seperti pendidikan.

Di sektor pendidikan, kebijakan yang diambil banyak negara termasuk Indonesia diimplementasikan melalui sistem pendidikan jarak jauh (PJJ)/ e-learning. Sistem ini memunculkan paradigma baru, yakni dari tatap muka menjadi virtual, dari guru/ dosen sebagai narasumber menjadi fasilitator dan siswa/ mahasiswa menjadi peserta aktif.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Pembelajaran Jarak Jauh PJJ PMII Ahmad Riyadi S. Leky Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Perdagangan Forex Malaysia 2021

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi