KNPI Minta Pemkab Karawang Bentuk Dinas Pemuda dan Olahraga

JABARNEWS | KARAWANG – DPD KNPI Karawang mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang untuk segera membentuk dinas pemuda dan olahraga secara terpisah. Diketahui, saat ini bidang kepemudaan masih bergabung dengan dinas pendidikan.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang Guntar Mahardika mengatakan bahwa dengan dipisahnya dinas tersebut. Maka akan ada dinas yang fokus membidangi kepemudaan di Karawang.

Baca Juga:  Intensitas Hujan Di Purwakarta Tinggi, Pelaku Usaha Pembuat Genteng Terimbas

Terlebih, Karawang akan memiliki potensi pemuda yang berkompeten dalam memajukan bangsa.

“Sementara di daerah lain sudah terpisah, agar dinas tertentu fokus membidangi kepemudaan,” kata Guntar dikutip dari rmoljabar.id, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga:  Ini Kata Pj Gubernur Jabar Soal Memaknai HUT Ke-73 RI

Dia menyebut, mantan anak Bupati Karawang Dadang S Muktar dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pernah mengatakan bahwa akan melakukan pemekaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga pada saat gelar Musda DPD KNPI Kabupaten Karawang yang lalu.

Baca Juga:  5 Situs Cagar Budaya Indramayu Hilang, Ini Penyebabnya

Oleh karena itu, pihaknya meminta untuk segera dilakukan pemekaran supaya ada dinas yang lebih mengurusi bidang pemuda dan olahraga.

“Maka saya mempertanyakan kembali, sehingga kita mengharap serta dialog kami sampaikan lagi. KNPI mendorong ada dinas khusus yang mengurus kepemudaan tersebut,” tutupnya. (Red)